Notification

×

RSAU Lanud El Tari Tetap Gencar Serbuan Vaksinasi

Senin, 13 Desember 2021 | Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T14:27:17Z

Kupang, BuserTimur = Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Lanud El Tari sampai saat ini tetap gencar mengadakan serbuan vaksinasi dosis pertama maupun kedua bekerjasama dengan puskesmas Baktate untuk masyarakat umum di Gereja Aku Ada Batulesa dusun Bakuliti desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman.S.I.P,.M.Si.M.Tr (Han) terus menghimbau agar Kepala Rumah sakit Lanud El Tari Mayor Kes dr.  M. Masroer., Sp.A., bersana tim lainnya untuk terus mengadakan vaksinasi  secaea tuntas dalam rangka mempercepat peningkatan target pencapaian vaksinasi khususnya di Kupang

Dalam pantauan Pen Lanud El Tari, kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan 13.30 WITA. Teknisnya di mulai dengan pendaftaran melalui proses screening, observasi hingga vaksinasi. 

Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac/Coronavac baik dosis pertama maupun dosis kedua. Antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi, Mengingat vaksin merupakan salah satu persyaratan bagi pelaku perjalanan ke luar daerah baik melalui darat, laut dan udara.

Vaksinasi yang digelar hari ini  diikuti oleh peserta mulai dari usia 12 tahun lebih 1 hari hingga lansia. 

Peserta yang ingin divaksin hanya  menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga (KK) bagi usia di bawah 18 tahun. serta nomor HP yang bisa di Hubungi untuk informasi sertifikat vaksin. Selain dengan sudah tervaksinasinya masyarakat, dapat mengendalikan dan mencegah terpaparnya virus Covid - 19,

Diharapkan akan cepat terbentuk kekebalan kelompok sehingga kegiatan sosial ekonomi masyarakat setempat dapat kembali berjalan secara normal dan tetap disiplin protokol kesehatan.

Seluruh Masyarakat dan puskesmas setempat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian TNI AU khususnya Lanud El Tari yang melaksanakan program serbuan vaksinasi untuk warga masyarakat desa sumlili kecamatan kupang barat yang berguna untuk melindugi penyebaran wabah Covid-19 serta menciptakan Kekebalan Kelompok di Masyarakat (Herd Imunity).

Adapun yang yang terdaftar vaksinasi hari ini mencapai 159 orang dengan target 200 orang dosis pertama maupun kedua, Tervaksinasi : 154 orang (dosis 1 = 128 orang, dosis 2 = 26 orang), tidak tervaksin 5 orang dengan alasan kesehatan.(***)