Notification

×

Sertijab Kasrem 161/Wira Sakti dan Tiga Dandim

Jumat, 10 Desember 2021 | Desember 10, 2021 WIB Last Updated 2021-12-10T17:49:11Z

Kupang, BuserTimur = Serah Terima Jabatan Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti, Komandan Kodim 1601/Sumba Timur, Komandan Kodim 1604/Kupang dan Komandan 1613/Sumba Barat dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti dipimpin langsung oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M., Jum'at (10/12/2021).

Pelaksanaan Serah Terima Jabatan kali ini dilanjutkan dengan Tradisi Penerimaan dan Pelepasan yakni Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti dari Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, S. Sos kepada Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M. A, Komandan Kodim 1601/Sumba Timur dari Letkol Czi Dwi Joko Siswanto, S. E., M. l. Pol kepada Letkol Czi Aditya Triwirawan, Komandan Kodim 1604/Kupang dari Kolonel Arh Abraham Kalelo, S. Sos kepada Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, S. I. P dan Komandan Kodim 1613/Sumba Barat dari Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, S.T, M.Tr (Han) kepada Letkol Czi Rahardian Firmandi.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo menyampaikan pada Acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Penerimaan dan Pelepasan, "Saya atas nama Komando dan Pribadi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih Kepada Kolonel InfJemz Andre Ratu Edo beserta isteri, Letkol Czi Dwi Joko Siswanto, S.E, M.I. Pol berserta Isteri, Kolonel Arh Abraham Kalelo, S. Sos beserta Istri dan Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, S.T, M.Tr (Han) beserta isteri atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini di Jajaran Korem 161/Wira Sakti. Segala suka dan duka dalam kebersamaan kita selama masa pengabdian di Jajaran Korem 161/Wira Sakti diharapkan dapat menjadi pengalaman yang memotivasi peningkatan dan kesuksesan dalam memberikan pengabdian terbaik sesuai tugas dan tanggung jawab jabatan di satuan yang baru, selamat jalan dan sukses selalu," tuturnya.

Lanjut Komandan Korem, "kepada pejabat baru Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A beserta isteri, Komandan Kodim 1601/ST Letkol Czi Aditya Triwirawan beserta istri, Komandan Kodim 1604/Kpg Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis beserta istri dan Komandan Kodim 1613/SB Letkol Czi Rahardian Firmandi beserta istri, saya ucapkan selamat datang di Bumi Flobamora, selamat melaksanakan tugas sebagai prajurit Wira Sakti sejati dan selamat melaksanakan tugas dengan penuh semangat pengabdian, tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi untuk mewujudkan pencapaian tugas pokok Korem 161/Wira Sakti", ungkapnya.

"Korem 161/WS mempunyai Tiga tugas pokok yaitu, sebagai Satuan Komando Kewilayahan, sebagai Satuan Komando Pelaksanaan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan sebagai Satuan Komando Pelaksanaan Operasi Pengamanan Pulau Terluar.nDari tiga tugas pokok tersebut, Korem 161/WS memiliki tugas dan peran strategis dalam menjaga Kedaulatan NKRI dan mendukung Pemerintah Daerah dalam peningkatan kesejahteraan masyarat, termasuk sebagai pelopor dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan varian baru di wilayah Provinsi NTT". 

"Dengan demikian, kepada Pejabat Kepala Staf Korem 161/WS, Komandan Kodim 1601/ST, Komandan Kodim 1604/Kupang dan Komandan Kodim 1613/SB yang baru, saya berharap dapat membawa suasana positif, penuh dedikasi dan inovasi sehingga akan lebih memotivasi semangat kinerja dan sinergitas kita dalam memberikan kontribusi terbaik demi tercapai dan suksesnya tugas pokok Korem 161/Wira Sakti", pungkas Danrem.

Upacara Serah Terima Jabatan ini dihadiri oleh para Kasi Kasrem Korem 161/Wira Sakti, para Dandim jajaran Korem 161/Wira Sakti, para Dan/Kabalak Aju Kodam IX/Udayana.

(Penrem 161/WS)