Notification

×

Peduli Kesehatan Anggota Satgas Yonif 144/JY Gelar Posyandu Bersama Nakes Puskesmas Perbatasan

Sabtu, 08 Januari 2022 | Januari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-01-08T17:14:02Z

Langau 1, BuserTimur = Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Posyandu balita bersama Nakes Puskesmas di desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Sabtu (08/02/2022).

Kesehatan bagi balita dan ibu-ibu yang menyusui merupakan kepedulian utama perhatian pemerintah sehingga diperhatikan khusus bagi balita dan ibu-ibu menyusui agar kesehatan mereka dapat terjamin.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh anggota Satgas Kami bersama Nakes Puskesmas, Oleh karena itu kami membantu dalam pelaksanaan posyandu bersama Nakes Puskesmas untuk memeratakan program posyandu di Perbatasan", Ucapannya.

Dikatakannya Ines Amd.Kep selaku perawat puskesmas, kehadiran bapak satgas sangat membantu kami dalam melaksanakan Posyandu balita dan ibu-ibu yang menyusui, Karena masih sangat terbatasnya Nakes di puskesmas kami,serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas", pungkasnya.

Letda Inf Moh Ridha Fitria Amd, beserta tiga rekannya",kami membantu Nakes Puskesmas dalam pelaksanaan posyandu serta dari puskesmas vitamin suplemen penambah darah bagi ibu-ibu yang menyusui, penimbangan dan suntik polio bagi balita", imbuhnya.

Posyandu memiliki peran sangat penting dalam membantu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(***)