Notification

×

Sering Buka Bukti Hukum Ke Publik, Eli Konay Mulai Mendapat Pesan Dari Nomor Tak Dikenal, Apa Isi Pesannya?

Selasa, 08 Februari 2022 | Februari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-02-08T10:25:38Z

Kupang, BuserTimur = Sering buka-bukaan bukti hukum diruang publik atas kepemilikan hak atas tanah adat keturunan Betty Bako Konay yang berada di Danau Ina dan pagar panjang, Elimelek Konay mulai mendapat pesan dari nomor baru alias nomor tak dikenal. 

Nomor yang tak dikenal itu mengirim pesan WhatsApp (Wa) dengan mengancam dan mengolok-olok Eli Konay

Kepada wartawan, Selasa 08 Februari 2022 saat ditemui di kantor LBH Surya NTT, Eli Konay menjelaskan bahwa dirinya mendapat chatting via wa dari nomor 0813375679** pada 20 Januari 2022.

Berikut beberapa pesan yang dikirim kepada Eli Konay yang didapati wartawan

“Keluarga Konay bilang mau jadi tuan tanah itu ganteng. Ko om Eli bilang TANAH OM ELI PUNYA MA KO TIDAK PERNAH LIAT OM ELI DILOKASI…. KITA DILASIANA SINI JU TIDAK PERNAH LIAT OM ELI…. COBA BESOK OM TURUN KO SUPAYA KETEMU DENGAN KELUARGA KONAY….KELUARGA SIAP TUNGGU OM DI LOKASI.  Karena OM ELI ITU MARGA SUTAY ANAK DARI YAKUB SUTAY  dan TIDORA KONA’I.. Itu YAKUB SUTAY alias AKO FOKI alias JACOB FOKI tu BA** KATE** SAMA DENGAN OM ELI JUGA …. DAN SAMPE SKRG OM ELI TALALU BA** PURUK SMP DEKAT ORG SAJA ORANG MAU MUNTAH …  TUAN TANAH APA KO BA** PUTUK , BA** KATE** LAGI ..  COBA OM ELI ANGKAT KATE** KO CIUM DO, OM TALALU BA** SEKALI DE TOLONG MANDI BARISI DO hahahahhahhahaa. KO MUKA SU SONDE GANTENG,  TIPU ORANG BANYAK DI LASIANA, MANTAN RESIDIVIS,”Bunyi pesan dari nomor tak dikenal kepada Eli Konay

 “Tahun 2019 pas katong (Kita) di lasiana dengar ada rame-rame di belakang STIM jadi kita pi nonton tau-tau sampe belakang stim Ledeng Gunung kita liat om Eli punya baju su tarobek padahal om Eli ada bawa tentara satu oto ma katanya om Eli dipukul didepan tentara tapi tentara tidak bisa buat apa-apa….  Mulai itu om Eli takut turun ke lokasi sendiri. Mungkin nanti dipenjara baru om Eli rasakan seperti yang om Eli masuk tahun kemarin….. Berapa napi yang lempar om Eli di embok ho?? Pasti om Eli masuk kali ini bisa-bisa om Eli lebih bahaya dari itu karena semua napi su tunggu  kalau om Eli masuk bulan depan setelah putus di Pengadilan Tinggi,”Tulis 0813375679** via wa

Dikatakan Eli Konay, isi pesan yang diterima dinilia sebagai gangguan psikologis yang bertujuan untuk menakut-nakuti dalam mengungkap kebenaran tanah adat Betty Bako Konay.

“Saya tidak pernah gentar apapun dan saya tidak pernah takut karena ini saya rasa gangguan psikologis buat saya untuk tidak berani mengungkap kebenaran tanah adat Betty Bako Konay. Saya mau tegaskan bahwa selagi saya berjalan diatas kebenaran Tuhan tidak pernah menutup mata dengan saya terima kasih”Tutup Eli Konay

Untuk diketahui bersama, Eli Konay yang merupakan salah satu keturunan ahli waris Betty Bako Konay adalah pemegang kuasa dari Piet Konay selaku ahli waris sah yang namannya tercatat dalam perkara perdata tanah Konay dengan muara putusan MA RI 3171.

Sementara informasi lain yang berhasil dihimpun wartawan, peristiwa yang dialami Eli Konay sebagaimana isi chatt dimaksud telah dilaporkan ke Polda NTT pada tahun 2019 terkait tindak pidana pengeroyokan namun pada tahun 2021 entah kenapa penyidik Polda NTT meng-SP3kan (Menghentikan) kasus dimaksud?

(EO/TimLiputan)