Notification

×

Sertijab Danlanud El Tari di Koopsau II Makasar di Koopsau II Makasar

Kamis, 10 Februari 2022 | Februari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T14:02:18Z

Kupang, BuserTimur = Jabatan Danlanud El Tari di serahterimakan dari Marsma TNI Umar Fathurrohman,S.I.P.,M.Si.,M.Tr.(Han) kepada penggantinya Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan,S.T., M Hum.,M.Han. 

Serah terima jabatan Danlanud El Tari dilaksanakan di Koopsau II Makasar pada tanggal 10 Februari 2022 di pimpin oleh Pangkoopsud II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo,S.I.P. bersamaan dengan diserahterimakannya jabatan ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari dari Ny. Irni Umar Fathurrohman kepada Ny. Simone Petrus Mongan yang berlangsung dengan hikmad, Kamis (10/02/2022).

Dalam Amanatnya Pangkoopsud II menyampaikan ucapan selamat Jalan dan selamat bertugas kepada Marsma TNI Umar Fathurrohman beserta Ibu sebagai  Aspodirga Kaskoopsudnas dan kami ucapkan selamat datang kepada Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan beserta ibu menduduki jabatan baru sebagai Danlanud El Tari Kupang, selanjutnya saya sampaikan kepada  Danlanud El Tari yang baru, dengan alih tugas ini diharapkan cepat menyesuaikan diri  dengan lingkungan sekitarnya. 

Pergantian jabatan ini bukan hal yang baru di TNI namun ini merupakan perputaran organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan terarah serta berkesinambungan sekaligus sebagai upaya pembinaan personel dan pengawakan organisasi yang dilakukan secara konsisten. Peran Lanud El Tari sebagai satuan pelaksana juga sebagai pendukung operasi udara yang ada di wilayah timur, oleh karena itu perlu adanya pucuk pimpinan yang setiap saat untuk mengalami pergantian yang bertujuan untuk pergantian suasana agar tidak jenuh dalam memimpin satuan yang akan disiapkan dalam berbagai operasi udara yang diadakan setiap saat. 

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Marsma TNI Umar Fathurrohman beserta keluarga yang telah melaksanakan tugas dengan baik kepada kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan beserta Istri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Udara untuk memimpin Lanud El Tari ini. semoga kedepannya Lanud El Tari ini dapat lebih baik lagi dan selalu siap dalam mengemban tugas yang diberikan dan dipercayakan oleh Negara.(***)