Notification

×

Gerakan Orang Tua Asuh Untuk balita Stunting Di Kabupaten Kupang Terus Dilakukan

Jumat, 28 April 2023 | April 28, 2023 WIB Last Updated 2023-04-29T00:23:15Z

BT.COM | OELAMASI -- Gerakan orangtua asuh balita stunting di Kecamatan Amarasi, Kabupaten kupang NTT resmi di buka Bupati Kupang Korinus Masneno, Jumat 28 April 2023.


Bupati Kupang,Korinus Masneno dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa.Gerakan orangtua asuh sendiri merupakan gerakan  terobosan yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah dengan melibatkan stakeholder terkait dalam membantu balita-balita stunting dalam hal pemenuhan nilai gizi yang dianggap penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak/balita stunting. 


Gerakan ini dimulai dengan kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) ke bayi/balita stunting.


Pemberian makanan tambahan ini diharapkan membantu menurunkan angka stunting di Kecamatan Amarasi. Untuk wilayah kecamatan Amarasi sendiri berdasarkan hasil pengukuran status gizi pada bulan timbang Februari 2023, jumlah balita dengan kategori stunting sebanyak 212 anak;jelas Masneno.


Lanjut Bupati Masneno menyatakan bahwa pengentasan stunting harus dilakukan secara terpadu serta butuh komitmen kuat dari semua stakeholder, dengan penanganan secara baik, terukur, terarah, agar bisa membangun masa depan generasi yang unggul dan berdaya saing.


Acara ini ditandai juga  dengan Penyerahan paket makanan tambahan secara simbolis kepada 10 anak balita stunting di Kabupaten Kupang oleh Bupati, Wakil Bupati dan Kapolres Kupang.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut.Wakil Bupati Kupang.Jerry Manafe,Kapolres kupang,AKBP Anak Agung Gde  Anom Wirata,Kadis pertanian dan ketahanan pangan,Amin Juariah,Kadis kesehatan,Robert Amaheka,Kepala Badan Perencanaan pembangunan,penelitian dan pengembangan daerah Kab Kupang,Jihardi selan dan Camat Amarasi, Maher Ora.**