Notification

×

Upacara Peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU di Lanud El Tari

Sabtu, 29 Juli 2023 | Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T16:13:15Z

BT.COM | KUPANG -- Lanud El Tari menggelar upacara peringatan ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Shelter Sukhoi Lanud El Tari Kupang, Sabtu (29/7/2023).  


Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han yang membacakan amanat Kapala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P.,CSFA.    


Dalam amanatnya Kasau mengatakan bahwa sebagai generasi penerus, menjadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kepada tanah air dan angkasa dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu segenap bangsa Indonesia, dan berbagai bentuk kegiatan lainnya yang akan meringankan beban masyarakat di sekitar. 


“Kita dapat berdiri dengan tegap dan bangga, bahwa kita mampu melewati beratnya tantangan yang telah lalu bahkan mampu memberikan berbagai prestasi yang membanggakan kepada bangsa dan dunia.  Semua itu dapat terwujud berkat pengorbanan yang kita teladani dari para pendahulu kita, inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara”, kata Kasau. 


Upacara peringatan ke-76  Hari Bakti TNI Angkatan Udara dilaksanakan secara sederhana namun khidmat, dihadiri para personel Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen, Kompi Senapan C Yonko 466 Kupang, para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari dan undangan Forkopimda Kupang, pejabat TNI-Polri, stakeholder Bandara serta undangan lainnya.     


Sebagai rangkaian kegiatan peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU yang bertema “Dengan semangat jiwa patriot Hari Bakti 29 Juli 1947, TNI AU bertekad untuk semakin professional modern dan tangguh sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan” 


Lanud El Tari telah mengadakan kegiatan donor darah dan anjangsana ke enam rumah purnawiran dan warakawuri serta upacara ziarah di TMP Dharma Loka Kupang.**