Notification

×

Buntut Salah Penulisan Ijasah, Alumni Undana Siap Gelar Aksi

Selasa, 19 September 2023 | September 19, 2023 WIB Last Updated 2023-09-20T00:18:26Z


BT.COM | KUPANG -- Polemik salah penulisan akreditasi Universitas Nusa Cendana Kupang dalam ijasah yang telah wisuda pada periode Juni dan September 2023 rupanya berbuntut panjang.


Pasalnya ribuan mahasiswa yang telah lulus dari Undana Kupang (Wisuda Juni dan September 2023 red_) menerima ijasah yang tertulis akreditasi Baik sementara yang seharusnya akreditasi Baik Sekali.


Seperti sebuah rekaman suara yang beredar luas dengan menyebut dirinya adalah Kepala Biro Akademik Undana


Menurut rekaman suara tersebut bahwa ijasah tidak bermasalah karena akreditasi kampus  meningkat bukan menurun


Akan bermasalah jika dalam ijasah tertulis B sementara yang seharusnya C, akan tetap jika meningkat dari Baik ke Baik Sekali tidak bermasalah


Hanya salah dalam penulisan sehingga akan dibuatkan surat keterangan pendamping ijasah terkait akreditasi yang ditandatangani oleh rektor Undana


Tidak puas dengan jawaban yang disampaikan oleh akademik Undana, para alumni lulusan Juni dan September 2023 siap menggelar aksi pada Rabu 20 September 2023 dengan tujuan mendapat jawaban langsung dari rektor Undana, Prof. Max Sanam terkait polemik ini.


Salah satu yang point tuntutan yang beredar dikalangan group-group wa adalah pihak kampus wajib menggantikan ijasah baru bagi lulusan Juni dan September 2023.(Etmon*)