Notification

×

Anthon Natun Buka Suara Terkait Polemik Gor Komitmen Yang Belum Ada Kepastian Hukum

Senin, 27 November 2023 | November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-28T23:31:02Z


BT.COM | OELAMASI -- Politisi senior partai Hanura Anthon Natun, buka suara terkait Masalah GOR Komitmen yang sudah cukup panjang dan belum ada kepastian hukum, masyarakat Kabupaten Kupang pada umumnya masih menunggu keadilan sehingga Polres Kupang harus bekerja cepat dan profesional dalam mengungkap semua aktor yang bermain dalam proyek GOR Komitmen tersebut.


“Langkah kongkret harus dilakukan Polres Kupang. Selain itu profesionalisme harus diterapkan, karena dewan hanya mendukung Polres Kupang yang mana kasus ini sudah masuk domain penegak hukum,” ujar Politisi senior partai Hanura, Anthon Natun kepada awak media pada Senin 27 November 2023 di Oelamasi.


Anthon menegaskan bahwa sejak awal kasus tersebut, sudah disampaikan beberapa kali di media, mulai dari teknis pelaksanaan, kemudian langkah mekanisme yang dilakukan terkait administrasi serta proyek GOR Kabupaten Kupang cacat hukum.


“Yang pasti banyak orang menunggu kepastian dari kasus ini maka masalah hukum GOR Kabupaten Kupang tidak boleh diam, dan Polres Kupang harus tuntaskan. Sayang kalau sampai masalah ini didiamkan. Masyarakat Kabupaten Kupang masih banyak yang susah, bagaimana mungkin kita membuat mereka terluka lagi saat mereka lagi dalam kesusahan. Semua masyarakat Kabupaten Kupang mendukung Polres Kupang dalam menuntaskan persoalan ini,” Sebut Anthon


Anthon pun memastikan bahwa kasus tersebut sebagai tanda implementasi APBD di Kabupaten Kupang buruk dan tidak dilakukan secara profesional, maka hasilnya tidak akan mengalirkan peningkatan ekonomi yang luar biasa.


“Daerah ini akan maju kalau kemudian setiap implementasi APBD tidak menemui persoalan hukum. Kerja harus jujur dan ini diajarkan ke generasi yang sedang memimpin OPD agar kedepan generasi selanjutnya melakukan hal yang sama secara profesional dan jujur terus menerus dan muaranya Kabupaten Kupang menjadi lebih baik",Pungkas Anthon.(Nadap)