Notification

×

Ikatan Kaum Intelektual Fatuleu Menggelar Ibadat Pendalaman Alkitab Di Asrama Marungga

Sabtu, 02 Maret 2024 | Maret 02, 2024 WIB Last Updated 2024-03-02T10:36:02Z


BT.COM | KUPANG- - Ikatan Kaum Intelektual Fatuleu (IKIF)  kembali menggelar  Ibadat Pendalaman Alkitab. Kegiatan ini bertempat di Asrama Marungga  jalan Sumba Kelurahan Lasiana Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat 01 Maret 2024 Pukul 15.00 Wita


Di lansir dari Zonalinenews.com Ibadat dipimpin  anggota IKIF  Ririn Ataupah  dan yang bertugas sebagai pelayan Firman  Beatrix Luma. 


Firman Tuhan yang menjadi perenungan pada Ibadat Kali ini terpilih dalam  kitab Injil Matius 19-27-30 yang berprikop upaya mengikut Yesus dalam renungannya Ririn Ataupah mengatakan bahwa.


"Upaya mengikut Yesus dalam segala hal. Semoga dalam Firman Ini semua anggota bisa menyampaikan pendapatnya masing-masing untuk diskusi bersama,"Ungkap Ririn  


Menurutnya janji Yesus yang pertama menunjukan bahwa para muridnya akan memiliki kedudukan yang tinggi dalam kerajaan Allah.


"Mereka akan menjadi pemimpin yang akan nenghakimi umat Israel. Janji ini menunjukan bahwa Yesus menghargai pengorbanan para muridnya, " Tuturnya.


Ditegaskannya anggota IKIF Harus belajar dari para murid Yesus bekerja keras untuk memimpin dalam IKIF.


Pada kesempatan itu Ririn  memberikan kesempatan kepada semua anggota yang hadir untuk memberikan pendapat mengenai Firman ini. 


Dalam tanggapannya Risma Bones menjelaskan bahwa  Firman Ini lebih berpatokan pada kemanusiaan karena melakukan sesuatu kita pasti berharap bahwa ada sesuatu yang nanti kita dapatkan.


"Akan ada upah yang kita peroleh yaitu janji keselamatan," Jelas Risma Bones. 


Sementara Maya Boimau  dalam pendapatnya menjelaskan bahwa selain ibadat ini juga kita bisa diberi waktu untuk Tuhan. 


"Kita perlu belajar sama-sama dari Firman Ini. Pada saat Kita datang bersekolah disini hal apa yang nanti kita bawa kepada orang tua kita di kampung," Ucap Maya Boimau


Anggota IKIF Okber Bait dalam kesempatan itu  menekankan untuk mengikut Firman lebih berdasar pada mengajak  untuk mengikutnya dalam hal yang baik. 


Sementara anggota IKIF Sri Bait mengatakan bahwa mengikut Yesus Itu membutuhkan pengorbanan.


Ketua Umum IKIF, Asten Bait pada kesempatan itu  mengatakan bahwa kita rasakan kasih Tuhan itu setiap waktu bahkan sampai saat Ini karena Itu adalah kasih Tuhan. 


"Saya berpikir bahwa Tuhan Itu selalu ada dalam melakukan suatu yang lebih berpatokan pada tujuan kita," Ucap Asten Bait.


Asten mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota IKIF yang sudah berkesempatan hadir pada saat ini  melakukan ibadat bersama. 


Dikatakannya ibadat yang dilakukan Ikatan Kaum Intelektual Fatule,u pada saat  ini  sangat luar biasa karena dihadiri  hampir semua anggota. 


"Kedepannya dengan kegiatan ini  harus bisa melahirkan banyak orang-orang hebat agar bisa membangun Fatule,u Karena dari namanya saja sudah Kaum Intelektual berarti  orang yang terhimpun di IKIF harus belajar untuk menjadi kaum  yang berpikir Hebat, " kata Asten Bait.


Ditegaskan Asten Disini dirinya  mau menyimpulkan bahwa untuk menjadi orang hebat perlu meminta tuntunan dari Tuhan agar apa yang diinginkan bisa  tercapai. 


" Harapan saya, IKIF Kedepannya harus menciptakan orang-orang hebat,"Tutur Asten. (**)