Notification

×

Pemeriksaan Gula Darah Personel Lanud El Tari

Sabtu, 22 Juni 2024 | Juni 22, 2024 WIB Last Updated 2024-06-22T14:01:38Z


BT.COM | KUPANG -- Para personel Lanud EL Tari melaksanakan pemeriksaan gula darah di depan Hanggar Kayu Lanud El Tari Kupang, Jumat (21/6/2024).     


Pemeriksaan ini dilaksanakan tim kesehatan Klinik Lanud El Tari  yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Laboratorium Prodia Kupang. 


Ps. Kaminmed Setrumkit Tk. IV Lanud El Tari Letda Kes drg. Rafi Ardhito mengatakan bahwa pemeriksaan gula darah bagi personel Lanud El Tari ini bertujuan untuk mengontrol dan menjaga kesehatan serta kebugaran para personel Lanud El Tari, terutama untuk mendeteksi penyakit-penyakit yang tidak menular, salah satunya adalah diabetes yang menjadi salah satu penyakit yang membahayakan.    


“Pada zaman sekarang ini di usia muda, sudah banyak yang mengidap diabetes dan darah tinggi. Sehingga lebih baik mencegah daripada mengobati yaitu dengan mengetahui sejak dini gejalanya. Sehingga dari hasil laboratorium nanti, dapat mengetahui langkah kedepannya”, kata Letda Kes drg. Rafi Ardhito menjelaskan.


Selain pemeriksaan kadar glukosa atau gula darah dalam tubuh, pada saat yang sama juga, para personel Lanud El Tari diperiksa tinggi badan, berat badan, lingkar pinggang dan tekanan darah.**