Notification

×

Jelang Natal, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bantu Renovasi Gedung Gereja

Minggu, 05 Desember 2021 | Desember 05, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T04:18:43Z

Kalbar, BuserTimur = Menjelang hari raya natal dan untuk memberikan kenyamanan pada saat beribadah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti membantu renovasi gereja Protestan GKE Haleluya di Desa. Sungai Bening, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Minggu (05/12/2021).

Dansatgas mengatakan,  kegiatan renovsi ini dilakukan oleh 4 orang personel pos Sungai bening dipimpin Serda Oktavianus Irvan dalam rangka penyiapan untuk menyambut Hari raya Natal dan Tahun Baru sehingga umat gereja Protestan GKE Haleluya bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan teritorial Satgas Pamtas dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan RI-Malaysia Provinsi Kalimantan Barat, dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan kehikmatan masyarakat umat Kristen dalam melaksanakan ibadah di setiap hari minggunya dan salah satunya membantu warga menyiapkan sarana ibadah menjelang perayaan natal yang akan datang nanti.

“Kami ingin warga yang ada di wilayah perbatasan benar-benar merasakan kehadiran TNI yang juga dapat menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintahan Kabupaten Sambas dan Negara dalam membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan baik dalam keadaan suka maupun duka, terutama dalam meningkatan nilai-nilai tolerasi umat beragama,” kata Dansatgas.

Terpisah Danpos Sungai Bening Sertu Rail mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk keperdulian dan perhatian personel Pos sungai bening Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns untuk menyiapkan  tempat yang nyaman bagi umat nasrani yang akan menyambut hari raya Natal dan tahun baru. 

“Harapannya terwujud tempat ibadah yang layak sehingga jemaat dapat beribadah dengan nyaman. kegiatan karya bhakti ini dapat bermanfaar bagi kita semua dan mewujudkan toleransi antar umat beragama,” ujar Danpos.

Ketua Majelis Jemaat, Sirus mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI Pos Sungai Bening Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, berkenan membantu untuk mempercepat pembangunan Gereja Protestan GKE Haleluya, sehingga kami jemaat merasakan nyaman  dan aman dalam melaksanakan ibadah setiap hari minggu dan juga menjelang hari raya natal, sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga Tuhan Yesus Memberkati,” ucap Sirus.

(Pen Satgas Pamtas 643).