Notification

×

SMP Angkasa Lanud El Tari Gelar Olimpiade Matematika, IPA dan IPS

Senin, 10 Januari 2022 | Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-11T07:15:04Z

Kupang, BuserTimur = Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud El Tari Ny. Irni Umar Fathurrohman menggelar Telekonferens melalui Vicon dengan Ketua Umum Yayasan  Ardhya Garini Pengurus pusat di SMP Angkasa Lanud El Tari dalam acara Olimpiade  Matematika, IPA dan IPS bagi siswa-siswi SMP Angkasa Selasa (11/1/2022)

Sebelum telekonfrens secara Vicon di mulai dilaksanakan upacara pembukaan AMSO oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud El Tari Ny Irni Umar Fathurrohman sesuai dengan Protokol kesehatan  Covid-19 di sekolah Angkasa Lanud El Tari yang dihadiri oleh Kepala sekolah Angkasa guru-guru SMP Angkasa Lanud El Tari, beserta siswa-siswi peserta AMSO 2022.

Kegiatan AMSO ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah Angkasa serta menjaring para siswa siswi untuk berprestasi melalui ujian beberapa mata pelajaran seperti Matematika, IPA dan IPS. 

"Ditengah kondisi sulit ini, kita harus tetap optimis dan terus berupaya aktif dan produktif dalam berkarya, sehingga roda kehidupan dapat terus berjalan utamanya proses pendidikan bagi generasi penerus bangsa dapat kita laksanakan. Oleh karena itu dengan Tekat kuat untuk mewujudkan Indonesia maju tidak boleh surut, meskipun saat ini kita sedang dilanda Pandemi Covid-19,"Ujar Irni

Kegiatan olimpiade 2022 ini dilaksanakan sampai tingkat nasional, Angkasa Mathematic And Science Olimpiad (AMSO) bagi siswa-siswi  SMP Angkasa, kegiatan yang bertajuk Siswa Sekolah Angkasa Semakin Kreatif dan Berprestasi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sekolah Angkasa di seluruh Indonesia  di bidang mata pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Olimpiade (AMSO) 2022 ini juga merupakan kerjasama antara Yayasan Adhya Garini Pusat dengan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Malang. Ketua Yasarini Lanud El Tari yang di dampingi oleh Kepala sekolah Angkasa Lanud El Tari serta para pengurus Yasarini dalam telekonferens menyampaikan jumlah siswa-siswi yang mengikuti olimpiade tahun 2022 ini berjumlah 57  Orang  terbagi dari mata pelajaran Matematika 19 Siswa, IPA jumlah 19 siswa dan IPS 19 siswa.(***)