Notification

×

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunker Wakil Presiden RI di Kabupaten Manggarai Barat

Minggu, 13 Maret 2022 | Maret 13, 2022 WIB Last Updated 2022-03-13T08:51:09Z

Mabar, BuserTimur = Danlanud El Tari, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han selaku Subsatgas Ring 1 Bandara Labuan Bajo telah memerintahkan Kadisops Lanud El Tari Kolonel Pnb Anggit Budi Wibowo,S AP untuk segera konsulidasi mengikuti apel gelar pasukan di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT terkait Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. K.H. Ma'ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin dan rombongan 

Kunker wakil Presiden rencana tanggal 14 s/d 15 Maret 2022 . 

Apel Gelar pasukan diikuti sekitar 350 Personil Gabungan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri dan unsur Pemda Kabupaten Manggarai Barat bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Manggarai Barat, Jl. Frans Sales Lega, Kel. Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat pada Minggu (13/03/2022).

Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Iman Budiman selaku pimpinan Apel telah  membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, yang menyampaikan bahwa dalam Kunjungan kerja Wakil Presiden ke Provinsi Nusa Tenggara Timur ini merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh negara. 

Untuk itu kehormatan dan kepercayaan ini harus dijunjung tinggi dengan cara berbuat maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan kondusif dan aman  sehingga akan memberi arti penting bagi peningkatan citra Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Kemudian yang harus dipedomani oleh seluruh peserta apel salah satunya harus memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. 

Dengan adanya apel pengecekan pasukan tersebut diharapkan para personel dapat mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan pasukan satgas pengamanan VVIP ini disiapkan, baik secara perorangan maupun satuan serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing baik dari Unsur satgas serta langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP yang berlaku.  

Kunjungan kerja Wakil Presiden RI di wilayah Kabupaten Manggarai Barat diantaranya menghadiri acara Pembukaan Asia Internasional Water Week (AIWW) Ke-2 Tahun 2022, Rapat Mall Pelayanan Publik di Kantor Bupati Manggarai Barat, dan Peninjauan Pameran UMKM di Puncak Waringin.(***)