Notification

×

10 Mahasiswa Undana Kupang KKN Di Desa Tolnaku, Sang Kades Harap Ada Sesuatu Yang Baru

Rabu, 20 April 2022 | April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T02:41:39Z

Kupang, BuserTimur = Sebanyak sepuluh (10) orang Mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tolnaku, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, NTT sejak tanggal 11 April sampai dengan 11 Juni 2022.

Kepada media ini salah satu perwakilan mahasiswa KKN, Yonahes Devillio Efrem saat di temui di kantor desa Tolnaku pada Rabu 20 April 2022 menjelaskan bahwa.

"Kami melaksanakan kegiatan Kulia kerja Nyata (KKN) di desa ini untuk belajar bagaimana bisa terjun langsung ke lapangan dan melihat langsung bagaimana kondisi dan keadaan di masyarakat,tidak hanya itu kami juga di tugaskan oleh kampus untuk membantu masyarakat di desa ini dalam mengatasi masalah stunting serta membantu aparat desa disini dalam meminimalkan masalah tentang stunting. Dan yang kami turut serta mengambil bagian dalam semua kegiatan yang ada di deaa ini,"Tuturnya

Masih menurut Yohanes bahwa mereka yang melakakukan KKN di Desa Tolnaku terdiri dari 4 Fakultas yakni Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Sains dan Teknik (FST) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Ditempat yang sama, Ananias Mella selaku kepala Desa Tolnaku menjelaskan bahwa

"Adik-adik Mahasiswa yang KKN di desa kita saat ini ada 10 orang yang terdiri dari 7 orang perempuan dan 3 orang laki-laki mereka akan bersama-sama dengan kami di sini selama dua bulan kedepan dan mereka juga akan terlibat langsung dalam berbagai kegiatan yang ada di desa ini serta akan membantu kami juga dalam  menyusun ATK BumDes dan selanjutnya mereka akan membuat posko dan masih ada kegiatan - kegiatan yang lain,"Ujar Kades Tolnaku

Mella berharap agar selama melakukan KKN di desa Tolnaku para mahasiswa bisa mendapatkan sesuatu yang baru sehingga itu juga bisa menjadi pengalaman dalam diri para mahasiswa.

Berikut daftar nama-nama mahasiswa yang  KKN di Desa Tolnaku, Luinda Luisa Sole, Melania Elviany Cindy Sudirman, Karmeliana V. Kewa, Diana Anita Siante, Jessica Bistolen, Adolfina Ballo Hea, Esto Ariyanto Kosat, Gregorius Ndaung, Junalia Yohana Dini, Yohanes Devillo Efrem.(Nadab/Tim)