Notification

×

Danlanud El Tari Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Mapolda NTT

Kamis, 14 April 2022 | April 14, 2022 WIB Last Updated 2022-04-15T01:26:15Z

Kupang, BuserTimur = Danlanud El Tari Marsma Aldrin Petrus Mongan,S.T., M Hum.,M.Han. menghadiri rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Hari Raya Indul Fitri 1443 H di Massa Pandemi Covid 19 di Mapolda NTT dengan Mabes Polri melalui vicon yang dipimpim langsung Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Turut hadir Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Danlantamal VII Kupang diwakili Asops Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr.Hanla , Danrem 161/WS diwakili Kasi Ops Kasrem Kolonel Inf Horas Sijintak, Wakabinda NTT Kolonel Arm Anton Popang, Waka Polda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si., Asisten I Gubernur NTT, Para Dir Polda NTT, Para Karo Polda NTT,Kakawil Kemenag, Kadishub Prov NTT, Kabid Keuangan Prov. NTT, Kepala Basarnas Prov. NTT, Kasat Pol PP Prov. NTT, Kepala BMKG, Kepala BNPB, Kamis (14/04/2022).

Upaya pemerintah terkait kebijakan mudik menjadi hal baru selama pandemi, karena mengingat selama pandemi ini pemerintah belum pernah mengijinkan mudik lebaran. 

Hal ini tentunya membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan dengan memberikan syarat yang telah ditetapkan dan disosialisasikan bagi pelaku perjalanan mudik. 

TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Instasi terkait telah menyiapkan strategi guna mendukung kelancaran mudik terkait sarana dan prasarana mudik sesuai arahan Presiden RI.

Dari hasil rakor lintas sektoral tersebut, Danlanud El Tari telah mengatur strategi untuk menerapkan pengawasan dan pengamanan  pintu masuk Bandara Tari.

“Ini tentu harus disiapkan bagaimana mudik bisa berjalan secara lancar, aman, namun disisi lain bagaimana Pandemi Covid-19 yang saat ini belum selesai bisa dikendalikan melalui pintu masuk Bandara El Tari, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, mudik sehat dan bahagia bagi masyarakat sesuai instruksi Presiden Ir.H. Joko Widodo (Jokowi) yang telah menetapkan libur nasional dan cuti bersama bagi masyarakat untuk melakukan mudik pada tahun ini."Tutur Danlanud El Tari.(***)