Notification

×

Curah Hujan Lancar Tahun Ini, Petani Dapat Hasil Memuaskan

Kamis, 05 Mei 2022 | Mei 05, 2022 WIB Last Updated 2022-05-06T01:45:49Z

Kupang, BuserTimur = Sebagian besar petani padi di sawah Batu Merah Laus yang beralamat di Desa Nunkurus,Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT mendapat hasil panen yang memuaskan tahun ini.

Hasil yang didapat tahun ini berdasarkan curah hujan yang begitu lancar membuat tanaman menjadi subur dan tidak gagal panen bagi petani.

Saat media ini menelusuri salah satu daerah sawah di Nunkurus pada Rabu 4 Mei 2022, sudah sebagian besar yang melakukan panen.

Di sela-sela panen salah satu petani sawah, Hanok Bones Kepada media ini menjelaskan bahwa hasil panen tahun ini berkurang dari tahun -tahun sebelumnya.

Yang membuat hasil panen berkurang adalah  serangan Hama Wereng pada tumbuhan padi yang siap panen menjadi rusak karena batang padi akan mati.

"Meskipun adanya hama wereng, petani tetap mendapat hasil panen melimpah karena curah hujan tahun ini jalan lancar,"Ujar Hanok

Dirinya berharap kedepan para petani bisa mendapat sosialisasi dari penyuluh pertanian lewat kelompok Tani dalam penanganan Hama wereng ini.(Nadab)