Notification

×

November Mendatang, 74 Desa Di Kabupaten Kupang Akan Gelar Pilkades Serentak

Rabu, 11 Mei 2022 | Mei 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T09:18:47Z

Kupang, BuserTimur = Sebanyak 74 Desa di Kabupaten Kupang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 pada November mendatang.

Hal ini berdasarkan rapat yang digelar Bupati Kupang, Korinus Masneno pada Selasa 10 Mei 2022.

Dalam pantaun media ini, rapat pembahasan pilkades dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Kupang.

Masneno dalam arahannya mengatakan bahwa khususnya Kabupaten Kupang ada 74 Desa di 21 Kecamatan yang mengikuti pesta Demokrasi tahun ini. Perlu ada sosialisasi dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Desa

Bupati Kupang menegaskan panitia baik di tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten agar tetap netral dalam kepanitian, dalam menghadapi persoalan di tingkat Desa pada pelaksanaan pesta Demokrasi jika tidak mampu menyelesaikan maka di serahkan kepada panitia Kabupaten sehingga bisa mencari solusi dalam penyelesaian persoalan.

"Ada hal-hal teknis yang tidak saya pahami namun secara oprasional akan di rujuk untuk melihat kembali draf yang ada untuk menyelesaikan masalah,"Jelas Masneno

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kupang, AKBP Fx Irwan Arianto juga memberikan beberapa masukan kepada dinas PMD dan panitia yang ada di Desa agar ada kenetralan dalam pembentukan panitia nanti .

Kapolres Kupang menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan ketat di 74 Desa yang akan melakukan pilkades nanti agar bisa berjalan dengan lancar.

"Bagi para Desa yang rawan akan kita tugaskan 3 orang anggota untuk menjaga keamanan, sedangkan bagi Desa yang sangat rawan itu kita akan tugaskan 5 orang anggota agar proses pemilihan bisa berjalan dengan lancar, " Jelas Irwan.

Di tambahkan Pabung 1604 Kupang, Parada Napitupulu bahwa kepanitiaan harus manusiawi dan tegas dalam melaksanakan kegiatan, dan panitia juga harus netral.

Sedangkan Kasie Intel Kejaksaan Negeri Oelamasi, I Wayang Agus Wilayana menghimbau agar semua tahapan harus di sosialisasikan agar menjadi edukasi bagi masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ini perwakilan Kodim 1604 Perwira penghubung Parada Napitupulu, perwakilan Kejaksaan Negeri Oelamasi Kasie Intel, I Wayang Agus Wilayana, sekda Kabupaten Kupang, Ir Obet Laha, para staf ahli Bupati Kupang, Asisten 1 sekda Kabupaten Kupang, Rima K .S Salean dan pimpinan OPD, Kepala Dinas PMD, Charles Panie.(Nadab)