Notification

×

SMPN 2 Kupang Timur Gelar Pembagian Raport Kepada Siswa-Siswi

Selasa, 20 Juni 2023 | Juni 20, 2023 WIB Last Updated 2023-06-20T23:58:59Z

BT.COM | OELAMASI – – Penerimaan raport merupakan .oment yang ditunggu peserta didik SMPN 2 Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.


"Berakhirnya semester 2 (dua) tahun pelajaran 2022/2023 bagi satuan pendidikan ditandai dengan pembagian raport hasil belajar peserta didik",ujar Kepala Sekolah SMP N 2 Kupang Timur, Florince Lumba,S.pd saat memberikan pesan dan arahan kepada orang tua peserta didik sebelum pembagian raport di mulai.


“Penerimaan raport ini di harapkan peserta didik dapat melihat kemampuan akademik masing masing dan bagi yang mendapatkan nilai di bawah rata rata supaya dapat meningkatkan semangat belajarnya. Bagi peserta didik yang mendapatkan nilai di atas rata rata atau sangat memuaskan supaya bisa mempertahankannya”, ungkap Kepsek



Masih menurutnya bahwa setiap pendidik memberikan nilai bukan hanya dari segi kemampuan peserta didik menjawab soal dengan benar, tetapi didukung dengan penilaian akhlak dan spiritual yang baik selama proses pembelajaran dan di luar pembelajaran.



Lebih lanjut Florince mengatakan bahwa kedepan rencana kerja sekolah yang dapat disampaikan kepada orang tua/wali yaitu proses pembuatan pembangunan pagar sekolah agar siswa jangan berkeliaran disaat kegiatan belajar mengajar(KBM) berlangsung.


Selain itu juga sudah di lakukan pembenahan sistim atau tata kelola didalam sementara sudah di kerjakan sehingga sampai saat ini sudah terkesan baik. Saat yang sama ini juga kami dari pihak sekolah telah mempersiapkan diri untuk menjemput kurikulum yang baru yaitu kurikulum merdeka belajar sehingga sudah di sampaikan kepada orang tua murid bahwa kegiatan pembepajaran di kelas pasti sedikit berubah.


Kepala Sekolah menambahkan pada penerimaan raport ini diharapkan peserta didik memperlihatkan hasil penilaian kepada orang tua/ wali mereka sehingga orang tua/wali peserta didik bisa mensupport dan mendorong anak- anaknya untuk tetap giat dalam belajar.


Untuk diketahui bahwa saat pengambilan raport pihak sekolah dalam hal ini membagikan raport kelas VII (Tujuh) sebanyak 61 murid dan kelas VIII (delapan) sebanyak 70 murid secara bersamaan.(Nadab)