Notification

×

Camat Takari Tidak Ada Kendaraan Dinas, Naik Ojek Jika Berkunjung ke Desa

Jumat, 28 Juli 2023 | Juli 28, 2023 WIB Last Updated 2023-07-28T16:53:55Z

BT.COM | OELAMASI – – Menjabat sebagai seorang pimpinan tentu jadi impian bagi setiap orang. Pasalnya menjadi pemimpin bisa menikmati banyak fasilitas yang telah disiapkan.


Namun sebuah kisah mengherankan datang dari Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, NTT dimana Camat tidak diberikan mobil dinas oleh Pemerintah Kabupaten Kupang usai dilantik oleh Bupati Kupang tiga bulan lalu.


Untuk kepentingan perjalanan dinas, Camat Takari harus menggunakan jasa ojek atau diantar staf menggunakan kendaraan roda dua.


Camat Takari, Isai Musus pada Kamis 27 Juli 2023 di Desa Fatukona mengatakan karena tidak diberikan mobil dinas maka untuk kepentingan mengunjungi 9 Desa dan 1 Kelurahan, dirinya terpaksa menggunakan jasa ojek atau diantar staf menggunakan kendaraan roda dua.


"Wilayah administrasi Kecamatan Takari yang sangat luas dan berbatasan dengan Kecamatan Amfoang Selatan, ditambah dengan kondisi jalan rusak berat dengan kontur wilayah berbukit-bukit tentu menjadi kesulitan tersendiri. Bapa desa semua memiliki kendaraan dinas roda dua sedangkan saya bertati - tati "ucapnya kesal


Ia mengisahkan seperti yang terjadi pada Jumat 27 Juli 2023 ketika akan menghadiri kunjungan Wakil Bupati ke Desa Fatukona dalam rangka sosialisasi tentang pemasangan jaringan listrik untuk Desa Benu dan Fatukona, dirinya diminta naik mobil dinas Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menuju Desa Fatukona.


“Dari kecamatan saya dibonceng oleh staf menggunakan motor menuju Desa Benu, saat menuju Fatukona saya diminta bapak Wakil Bupati naik mobil dinasnya,”ucap Camat Takari.(Nadab*)