Notification

×

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kupang Hari Ketiga Hujan Interupsi

Rabu, 26 Juli 2023 | Juli 26, 2023 WIB Last Updated 2023-07-27T00:07:40Z

BT.COM | OELAMASI – – Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang perihal mendengar jawaban Pemerintah Kabupaten Kupang terkait perhitungan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 terhadap pemandangan umum fraksi -fraksi diwarnai dengan hujan interupsi.


Hal ini muncul saat Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Danial Taimenas meminta salah satu asisten Bupati Kupang untuk membacakan jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum dari fraksi -fraksi dikarenakan Korinus Masneno baru tiba dari Jakarta.


"Bupati Kupang Korinus Masneno baru tiba dari Jakarta pastilah cape dan lelah",ungkap Danial Taimenas di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Kupang, Rabu 26 Juli 2023 siang.


Atas permintaan Danial Taimenas, Asisten II Bupati Kupang, Mesak Elfeto membaca jawaban pemerintah.


Saat Mesakh Elfeto membacakan jawaban pemerintah atas pandangan umum Fraksi, hujan interupsi pun terjadi.


Interupsi datang dari Ketua Fraksi Gabungan Hanura-Gerindra, Anton Natun yang secara tegas mengatakan atas pernyataan pimpinan DPRD di media bahwa ada 3 Anggota DPRD yang ilegal.


"Seharusnya klarifikasi oleh pimpinan kerena ini menyangkut marwa lembaga DPRD, pribadi dan Keluarga dari ke tiga anggota DPRD.Selain itu juga menyangkut hak dan kewajiban mereka pada lembaga DPRD,”kata Anton.


Hujan interupsi berlanjut hingga, Anton Natun meminta jawaban pemerintah atas pemandang umum fraksi-fraksi tidak bacakan lagi oleh asisten II Mesak Elfeto karena semakin memanas dalam argumentasi dalam persidangan.


Kericuhan semakin memanas, ketukan palu dari ketua DPRD pun tidak dihiraukan. 


Interupsi lain datang dari salah fraksi Nasdem, Ferdy Lafu Daos yang menganggap sidang tersebut menodai tata tertib (tatib) DPRD.


“Pada prinsipnya, kami menerima jawaban pemerintah tapi harus dibacakan bukan sepakat dan diterima. Sementara dalam tata tertib dalam sidang bicara lain, kita lakukan lain di luar dari mekanisme tata tertib.Kalau demikian kami fraksi Nasdem keluar dari ruang sidang,"Tegas Ferdy


Kericuhan ini berakhir dengan semua fraksi sepakat untuk scor (Istirahat sementara red_) dan dilanjutkan pukul 15:25 WITA dengan menjawab pandangan umum dari fraksi.(Nadab*)