Notification

×

Nelson Obet Matara, Sosok Merakyat yang Menjadi Anggota DPRD NTT Lima Periode

Selasa, 05 September 2023 | September 05, 2023 WIB Last Updated 2023-09-05T11:37:44Z

BT.COM| KUPANG -- Sosok sederhana, familiar dan merakyat, Nelson Obet Matara S.Ip, MHum, yang  kini masih mengemban amanah rakyat_ sebagai anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dari fraksi PDI-P,  ternyata  figur yang telah teruji dan tangguh  menjadi jembatan aspirasi yang kokoh bagi rakyatnya  di Dapil 2 yang meliputi Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raijua.


Terbukti sejak dipercayakan menjadi anggota DPRD tahun 1999  hingga sekarang, Nelson tetap teguh menjaga amanah dan mandat yang  diberikan rakyat kepadanya sebagai wakil rakyat yang tahu diri bahwa  tanpa rakyat dan campur tangan Tuhan, dirinya tak berarti apa - apa.


Diwawancarai media ini terkait kesiapan dirinya untuk kembali menjadi Caleg DPRD NTT dari partai  PDIP, Senin ( 4/8/2O23),  suami dari Agustina Anita Wadu yang memiliki empat bua hati tercinta ini mengatakan,  siap  bertarung dan mela njutkan  perjuangan aspirasi bagi rakyat di Dapilnya. 


" Sebagai wakil rakyat yang dipercayakan rakyat, saya berkeyakinan bahwa apa yang telah saya buat dan perjuangkan  selama ini, tentunya semata - mata untuk kepentingan rakyat.  Sedikit ataupun banyak hanya mereka ( Rakyat,red) yang tau dan merasakan, karena dari dukungan dan doa  merekalah,  maka saya tetap kuat hingga saat ini". ungkap sosok berjiwa seniman ini.


 Ditanya terkait kiat  maupun jurus - jurus politik hingga mampu mempertahankan posisinya sebagai anggota DPRD NTT Lima (5) periode dari tahun 1999 sampai saat ini,  Nelson dengan optimis menyatakan, kuncinya menjaga   amanah dan kepercayaan yang di berikan rakyat.


"Kedaulatan tertinggi ada di tangan rakyat,  maka jagalah dan pertahankan itu.  Tanpa mereka tak mungkin saat ini  saya masi berada di posisi ini". ujar mantan Sekretaris PDI-P NTT  ini.


Karena bagaimanapun lanjut Nelson, pembuktian diri melalui perjuangan aspirasi bagi  kepentingan rakyat, adalah menjadi nilai lebih dan tolak ukur dari kepercayaan yang telah diberikan. "Saya kira itu kuncinya dan perlu dijaga dan dirawat agar tidak melahirkan  penghianatan terhadap kepercayaan itu sendiri".tutup Ketua Pemuda Klasis Kupang Tengah ini.


 Selain menjadi anggota DPRD  5 periode, Nelson juga sangat berperan  dalam organisasi sosial masyarakat maupun gereja hingga menduduki sejumlah jabatan,  yakni Ketua IOF NTT, Ketua BP3J Jemaat Getstar, Ketua VG kaum bapak Getstar, dan menjadi anggota Majelis Harian Klasis Kupang  Tengah.**