Notification

×

KMK Sulamu Pdt Yunus Kaytulang Buka Sidang Klasis Di Jemaat Tuahudale

Jumat, 24 November 2023 | November 24, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T08:10:03Z


BT.COM | OELAMASI – –  Ketua majelis klasis (KMK) Sulamu Pdt Yunus Kaytulang  resmi buka sidang Klasis ke III dan Persidangan Majelis Klasis X bertempat di Jemaat Talitakum Tuahudale, Kecamatan Sulamu, kabupaten Kupang pada Rabu 22 November 2023.


Dalam Suara gembalanya Pendeta Yunus menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Kupang Korinus Masneno di dampingi oleh wakil ketua II DPRD kabupaten Kupang Johanis Mase.


"Kegiatan pelayanan tidak harus di mimbar tetapi pelayanan kepada Jemaat bisa di laksanakan juga di kebun, sawah, laut, kandang ternak, yang dapat mendatangkan berkat bagi banyak orang. Seperti yang akan dilakukan penanaman simbolis oleh Bupati Kupang saat ini, di lahan seluas 70-an are berlokasi di belakang gedung gereja berupa kelapa, jagung, dan lombok hal ini membuktikan kerja kolaborasi gereja dan pemerintah memberi manfaat bagi Jemaat,"Ungkap Kaytulang yang juga Ketua FKUB Kabupaten Kupang.


Sementara itu Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya, mengatakan bahwa 


"Kehadiran segenap jemaat dalam persidangan ini adalah bentuk tanggungjawab untuk menyukseskan program klasis dan program pemerintah. Mari kita berkolaborasi himpun kekuatan untuk bangkit bersama melangkah menuju lebih baik. Siapapun pemimpin yang terpilih dalam Klasis, Tuhan sudah atur dan tahu mana yang terbaik,"Ungkap Bupati Kupang


Senada dengan Bupati  wakil ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Kupang, Johanis Mase mengatakan bahwa 


"Kalau jemaat mau maju harus mampu ubah tantangan jadi peluang. Sementara soal kepemimpinan berarti  pemimpin harus punya strategi, struktur yang bagus, sistem pengelolaan organisasi yang baru, agar ada nilai-nilai etika, kebersamaan, gaya kepemimpinan dan kemampuan yang baik,"Jelas Mase


Turut hadir dalam persidangan tersebut anggota DPRD Otniel Bobsuni, Hengky Loden, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kupang Amin Juariah, Kadis Kesehatan Robert Amheka, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Adriel Abineno, Camat Sulamu Markus Fanggidae, Kapolsek Sulamu Ipda Barthoanus Lera Apelaby dan para pendeta se-Klasis Sulamu.(**)