Notification

×

Pesan Bupati Masneno Saat Pimpin Apel Kesadaran Di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Kupang

Rabu, 17 Januari 2024 | Januari 17, 2024 WIB Last Updated 2024-01-18T03:29:02Z


BT.COM | OELAMASI – – Bupati Kupang Korinus Masneno pimpin apel kesadaran di lingkup pemerintahan Kabupaten Kupang pada Rabu 17 Januari 2024 bertempat di lobi lantai II kantor Bupati Kupang di Oelamasi.


Dalam amanatnya Bupati Masneno menyampaikan beberapa arahan sekaligus penegasan bagi semua pimpinan perangkat daerah bersama jajaran. 


Dirinya menyampaikan bahwa dalam kurun waktu bulan Januari sampai Maret  semua akan disibukkan dengan berbagai laporan diantaranya Keuangan, LPPD, LKPJ, SAKIP dan laporan lain yang akan  segera ditindaklanjuti.


Bupati melanjutkan, terkait dengan tingkat kedisiplinan, semua pimpinan perangkat daerah diminta untuk terus meningkatkan kedisiplinan stafnya masing-masing.


"Disiplin harus ditegakkan dan ditingkatkan di tahun 2024 ini. Saya mendapat laporan bahwa ada ASN Kabupaten Kupang yang jarang masuk kantor. Perlu diingat, akumulasi ketidakhadiran pegawai dalam setahun dengan keterangan tanpa berita, apabila sering tidak masuk kantor, dan melakukan pelanggaran disiplin maka akan dipecat sesuai peraturan perundangan yang berlaku,"Ucap Masneno.


Selain itu, berkaitan dengan usulan perpanjangan tenaga kontrak daerah tahun 2024 untuk segera diusul kembali dan akan ditutup pada 31 Januari 2024.


"Bagi para tenaga kontrak yang baru-baru ini mengikuti tes Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja dan dinyatakan lulus, agar tetap melaksanakan tugas seperti biasa sambil menunggu SK P3K keluar. Bagi yang lulus dan tidak mau melaksanakan tugas, silahkan ajukan surat pengunduran diri dari tenaga kontrak sehingga tidak diusulkan kembali dalam SK kontrak Daerah di tahun 2024 ini, dan tinggal menunggu SK P3Knya keluar. Saya tekankan bahwa tenaga kontrak yang lulus P3K, namanya harus tetap diusulkan kembali dalam SK kontrak. Biar sambil menunggu SK P3K keluar, mereka masih punya pegangan uang dari gaji kontraknya,"Terang Orang Nomor Satu Di Kabupaten Kupang.


Masneno juga menambahkan bahwa soal persiapan pemilu 2024 agar seluruh ASN tetap menjaga netralitas, bebas dari intervensi politik, sebab batasannya diatur dalam Undang-undang.


Mengakhiri arahannya, Bupati Masneno berpesan, agar ASN selalu menjaga kekompakan sebagai anggota KORPRI, menjadi pelayan publik yang berkualitas dan loyal terhadap tugas yang diemban.


Turut hadir pada apel tersebut  Plt.Sekda Mesak Elfeto, para Staf Ahli, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, dan seluruh staf baik PNS maupun Pegawai Kontrak Daerah. (**)