Notification

×

Dua Mata Air di Fatuleu Jadi Prioritas Bagi Masyarakat X Timor-Timur

Sabtu, 23 Maret 2024 | Maret 23, 2024 WIB Last Updated 2024-03-24T00:43:49Z


BT.COM | OELAMASI -- Sistem penyediaan air minum (SPAM) merupakan salah satu komponen prasarana dalam suatu daerah atau pemukiman.


Sistem ini memiliki peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan sosial bagi masyarakat


Hal tersebut disampaikan Bupati Kupang, Korinus Masneno saat menghadiri peresmian mata air Kuni dan Kese yang bertempat di Beolboto, desa Camplong 2,Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang NTT, pada Sabtu 23 Maret 2024.


Menurut Bupati Kupang, SPAM dapat memberi dampak terhadap taraf dan mutu kehidupan masyarakat, pola pertumbuhan dan prospek perkembangan ekonominya.


Hal - hal inilah yang menjadikan sektor air bersih menjadi salah satu prioritas pembangunan di daerah Kabupaten kupang.


Bupati Kupang menjelaskan bahwa SPAM yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dan pemerintah daerah di selenggarakan dalam rangka untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat


"SPAM harus menjadi kebutuhan pokok air minum masyarakat dengan keterpenuhan aspek kualitas,aspek kuantitas dan aspek kontinuitas,"Kata Masneno


Lebih lanjut Bupati Kupang menyampaikan SPAM yang saat ini menjadi prioritas merupakan sarana bagi X Timor timur untuk memenuhi kebutuhan air minum yang berkualitas dan berkesinambungan serta meningkatkan perbaikan kesehatan masyarakat.


Bupati Kupang juga berharap dengan kehadiran SPAM dari pemerintah pusat patut kita syukuri karena merupakan perhatian pemerintah pusat teristimewa bagi masyarakat Kabupaten Kupang khususnya yang berada di Fatuleu.


Pemerintah Kabupaten Kupang juga harap Bupati harus dijaga dan dilestarikan terutama di lokasi sekitar mata air agar sumber air bersih ini bermanfaat dan layak bagi kita semua.


Kepada perangkat daerah yang secara teknis akan mewakili pemerintah daerah wajib untuk berkontribusi, responsif dan bersinergi membagi peran antara sesama untuk menyukseskan program ini.


Diakhir sambutan, Bupati Kupang menyampaikan terima kasih kepada kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta semua pihak yang telah melaksanakan pekerjaan ini.


"Semoga segala rencana yang kita cita -citakan ini dapat terwujud dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat yang kita cintai",tutup Bupati.(Nadap)