Notification

×

Danlanud El Tari Pimpin Upacara Peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional

Minggu, 19 Mei 2024 | Mei 19, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T02:06:21Z


BT.COM | KOTA KUPANG -- Komandan Lanud El Tari, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E.,M.M. bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Apron Shelter Sukhoi Lanud El Tari Kupang, Senin (20/5/2024).


Momen tersebut Danlanud El Tari membacakan sambutan Menteri Komunikasi Informatika RI, Budi Arie Setiadi yang mengatakan bahwa embrio Indonesia lahir dari kemajuan modern dan pencerahan dari kaum muda berpendidikan yang tidak kehilangan identitas ke-Indonesiaannya. 


“Embrio Indonesia lahir dari keanekaragaman pikiran kaum muda sebagai embrio bangsa. Di tangan kaum muda terdidik inilah cita-cita kemerdekaan dan kebebasan dirumuskan dan diperjuangkan”, kata Menteri Komunikasi Informatika RI.


Lebih lanjut Menteri Komunikasi Informatika RI mengatakan bahwa apa yang digagas Boedi Oetomo, Kartini dan para embrio bangsa, kemudian dirumuskan Bung Karno sebagai “Jembatan Emas”. 


“Disinilah Bung Karno mengingatkan kita pentingnya momen agar kita mengambil keputusan yang tepat dan cermat untuk membawa kita pada jalan yang mengarah kepada kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia”, kata Menteri Komunikasi Informatika RI.


Upacara Peringatan Ke-116 Hari Kebangkitan Nasional yang bertema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas” ini dihadiri para Kepala Dinas Lanud El Tari beserta seluruh anggota Lanud El Tari dan Kompi C Yonko 466 Kopasgat, baik Perwira, Bintara-Tamtama dan PNS.**