Notification

×

Pasukan Payung Mendarat di Lanud El Tari

Sabtu, 19 Februari 2022 | Februari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-02-19T15:38:51Z

  

Kupang, BuserTimur = Danlanud El Tari Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan,S.T., M.Hum., M.Han. di dampingi Kadisops Kolonel Pnb Anggit Budi Wibawa,S.AP. melaksankan konsolidasi dengan personel Lanud El Tari dalam rangka mendukung Simulasi latihan junggar yang di gelar oleh Kipan C Yonko 466 Pasgat Kupang. 

Junggar dan Free Fall yang di gelar oleh Kipan C Yonko 466 Pasgat Kupang  dengan menggunakan  pesawat 1-130 Hercules A-1332 dengan Mayor Pnb Wahyudewata,Jumlah peterjun 20 orang,4 pelatih free fall dengan 1 shortie 2 Run,1 Statik   dan run 2 Free Fall. 

Latihan junggar ini sebagai penyegaran anggota Kipang C Yonko 466 Pasgat Kupang agar tidak lupa apa yang sudah menjadi tugasnya sebagai pasukan payung TNI Angkatan Udara. Kegiatan junggal dilaksankan di Shelter Lanud El Tari Sabtu (19/02/2022).   

Sebelum pelaksanaan Junggar dimulai dilaksanakan briefing penerbagan terlebih dahulu yang dihadiri oleh Danlanud El Tari, Kadisops, pilot,jamping master, para pejabat Lanud El Tari, BMKG Bandara El Tari  dan Komandan Kipan  C Yonko 466 Pasgat Kupang Kapten Pas Arista Triwibowo,S.T.Han. 

Danlanud El Tari telah memberikan dukungan penuh terhadap para penerbang,  pasukan payung Kipan C Yonko 466 Pasgat Kupang untuk selalu semangat tujukan bahwa  Air Force mampu melaksanakan misi udara dan ini harus berhasil dan  tujukan yang terbaik jangan luja jaga safety dari  masing-masing individu jangan gegabah perhitungkan dengan matang kesiapan dan pendaratan yang baik.

Bahwa kegiatan terjun payung ini adalah merupakan agenda rutin tahunan Pasgat, namun ini semua jagan dijadikan sebagai kebiasaan rutin laksanakan evaluasi setiap kegiatan jangan melupakan prosedur yang telah di tetapkan,j unggar ini bertujuan  untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit Pasgat, guna menunjang kesiapan operasional dalam melaksanakan misi dalam negeri maupun luar negeri.(***)