Notification

×

Pemerintah Desa Bone Tetapkan 45 Kepala Suku Dari 11 Rumah Tua

Jumat, 14 April 2023 | April 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T00:42:58Z

BT.COM | OELAMASI --Pemerintah desa Bone, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang NTT, menetapkan 45 Atoin Amaf (Kepala Suku) dari 11 Umemnasi (Rumah Tua) yang telah diakomodir atau di tetapkan oleh amnasi-amnasi (Tua-tua) dari setiap Umemnasi (Rumah Tua) 


Hal tersebut berlangsung pada 15 Maret 2023 dengan penetapan rumah tua tersebut diawali penyerahan nama-nama kepala suku dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama

 

Berikut daftar nama-nama kepala suku dari 11 rumah tua di Desa Bone

1) UmeMnasi Ne Tapen:  Laasar Tapen, Abraham Nesi, Felipus Kofemnuke, Habel Kase, Lodi Yansen Nenosaban, dan Yohanis Takaeb. 2) UmeMnasi Ne Aknutu:  Melkianus Jabi, Apsalom Hitusalo, Abihut S. Tabah, dan Melianus Kase.3)  UmeMnasi Ne Jabi Uma Fafon:  Lorensius Jabi dan Thobias Jabi 4) UmeMnasi  Ne Lasboy:  Arnolus Lasboy, Yoce Y. Totibun, Yohanis Lopmeta, Apolos Jabi, dan Adolof Nenosaban. 5) UmeMnasi Liumau: Yopi Korinus Liumau dan Nimrot Jabi.  6) UmeMnasi Ne Jabi Uma pinan:  Baltazar Junus Amtaran, Nikson Jabi, Oktofianus Jabi, Matias Jabi dan Simson Nenosaban. 7) UmeMnasi Ne Boys: Agustinus  Manil, Abraham Manil, Yakob Nitbani Agustinus Hoinbala, Filmon Hoinbala, dan Elisabeth Lopmeta . 8) UmeMnasi TENMAU: Martinus Tafoki, Yakob Kofemnuke,  Baltazar Junus Amtaran

Yefril Yefta Kofemnuke, Kornalius Namah, Urbanus Kolmate, Eduard Bana, dan Nimrot Mau. 9) Kaka Ama Koeslulat: Philipus Koeslulat, Bernadus Iu, Yoram Yonatan Batukh, Simon Sakh,  dan Samuel Tasesab. 10)  Kaka Ama Tasesab:  Lafinus Eduard Tasesab 11) Kaka Ama Enepala: Arbet Enepala.

  

Usai melaksanakan acara tersebut kepala desa Bone, Yoksan Laiputa menjelaskan bahwa apa yang sudah di laksanakan atau di tetapkan oleh pemerintah Bone merupakan suatu hal yan baik untuk terus mendukung adat istiadat yang ada sehingga para anak cucu tidak menghilangkan acara-acara adat yang ada di desa Bone.


Pemerintah desa Bone menyimpulkan bahwa nama nama yang sudah di bacakan merupakan amnasi (Tua) sah yang ada di desa Bone.(Silpa)