Notification

×

Doa Terjawab, 7 Desa Di Kabupaten Kupang Segera Menikmati Listrik PLN

Jumat, 23 Juni 2023 | Juni 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-23T12:28:10Z

BT.COM | OELAMASI – –  Sebanyak Tujuh Desa di Kabupaten Kupang-NTT dalam tahun 2023 akan segera menikmati Listrik PLN.


Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Jumat 23 Juni 2023  di Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang NTT 


Menurut Jerry bahwa tujuh Desa tersebut yakni Desa Letkole dan Desa Nefoneut di Kecamatan Amfoang Barat Daya, Desa Fomes dan Desa Honuk Kecamatan Amfoang Barat Laut, Desa Nuataus Kecamatan Fatuleu Barat serta Desa Fatukona dan Desa Benu Kecamatan Takari.


Dikisahkannya, pergumulan warga serta hasil pengamatannya sendiri tentang ketiadaan jaringan listrik PLN saat berkunjung ke Desa Letkole beberapa tahun lalu. 


Saat itu ia bersama dengan petinggi TNI hendak membantu membangun pompa hidran di Desa Letkole tetapi lantaran debit air yang kecil saat musim kemarau hingga pembangunan hidran oleh TNI batal terlaksana.


Persoalan warga terkait ketiadaan listrik membuat dirinya berkoordinasi dengan Manager PLN (Persero) wilayah NTT dan saat itu telah disetujui. Namun bertepatan dengan wabah virus Covid-19 tahun 2021 membuat banyak dana di Refocusing sehingga banyak program pembangunan jaringan listrik dipending.


Saat kunjungan Direktur PLN regional wilayah NTT, NTB dan Papua itulah niatannya membantu warga 7 Desa langsung disampaikan serta mendapatkan respon positif.


“Tahun 2021 juga datang Direktur PLN regional wilayah NTT NTB dan Papua, saya bertemu dan sampaikan, saat dia (Direktur PLN regional wilayah NTT NTB dan Papua) minta data lengkap untuk diusulkan, jadi empat Desa di Amfoang saya usulkan termasuk di Takari dan Fatuleu Barat,”ungkap Wabup 


Usulan Wabup Kupang saat itu langsung disetujui oleh Direktur PLN regional wilayah NTT NTB dan Papua. Awal tahun 2023 telah dilakukan survey oleh tim PLN NTT ke beberapa Desa yang diusulkan itu.


Wabup Kupang Jerry Manafe mengatakan, tahun ini desa-desa itu akan segera menikmati Listrik PLN . Ia berharap akhir tahun 2023 ini warga 7 Desa sudah bisa menikmati penerangan listrik PLN.


“Saya tahu ini bukan perjuangan saya sendiri tetapi doa dari masyarakat Amfoang, Fatuleu Barat dan Takari, sekarang PLN sudah turun patok DNA pihak ketiga segera pasang tiang-tiang listrik dan jaringan ke rumah warga,”tandasnya.**