Notification

×

Kebutuhan Air Bersih Merupakan Hal Penting Yang Diperjuangkan

Rabu, 14 Juni 2023 | Juni 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T13:28:46Z

BT.COM | OELAMASI – – Bupati Kupang, Korinus Masneno meresmikan fasilitas air minum kesehatan program kerja Waha Mitra Indonesia (WMI) bertempat di Oelkuku Desa Kuimasi Kecamatan Fatuleu,Kabupaten kupang NTT Selasa 13 Juni 2023.


Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diresmikannya fasilitas Air Minum dan Kesehatan di Desa Kuimasi seraya berterima kasih atas dukungan Waha Mitra Indonesia sehingga fasilitas air ini bisa diresmikan dan tentunya dapat dimanfaatkan masyarakat. 


Orang Nomor Satu di Kabupaten Kupang ini berharap kehadiran fasilitas air didesa ini akan memenuhi kebutuhan air masyarakat dan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan rumah tangga bahkan kebutuhan pertanian, perkebunan dan peternakan. 


Mari kita manfaatkan, rawat dan jaga dengan baik sehingga fasilitas ini bisa tetap berfungsi dengan baik, bukan hanya saat ini tetapi juga hingga diwaktu-waktu mendatang,” Pesan Bupati


Lebih lanjut Bupati Masneno menyampaikan bahwa pemenuhan kebutuhan air merupakan hal penting yang diperjuangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kupang dibawah kepemimpinan dirinya. 


Saat ini jelasnya, Pemerintah sudah membuat banyak sumur bor dimasyarakat yang diharapkan dapat bermanfaat dalam mendukung aktifitas pertanian, perkebunan dan peternakan masyarakat. Sesuai RPJMD dirinya menargetkan bisa membangun 1000 sumur bor dan hingga saat ini sudah mencapai 80 % lebih yang dibuat namun dukungan dan kolaborasi dengan semua pihak tetap menjadi hal penting dilakukan.  


Kehadiran WMI sendiri jelasnya menjadi berkat bagi masyarakat karena karyanya sudah dirasakan oleh masyarakat dan sampai saat ini masih memberikan kontribusi bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Kupang.**