Notification

×

Lanud El Tari Sembelih 44 Ekor Hewan Kurban Saat Idul Adha 1444 H

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T14:25:56Z

BT.COM | KUPANG -- Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha 1444 H di Apron Sukhoi Lanud El Tari, bertempat di halaman Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari Kupang dilaksanakan penyembelihan hewan kurban, Kamis (29/6/2023).    


Pada Idul Adha kali ini Lanud El Tari menyembelih sebanyak 44 hewan kurban yang terdiri dari 14 ekor sapi dan 30 ekor kambing, termasuk sapi kurban dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.M.P.,CSFA dan Wakil Jaksa Agung RI Dr. Sunarta, S.H.,M.M serta Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Hutama Wisnu, S.H.,M.H. 


Pada saat sambutan penyerahan secara simbolis kepada ketua Panitia Idul Adha 1444 H, Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T.,M.Hum.,M.Han berterimakasih kepada Kepala Staf Angkatan Udara yang telah memberikan hewan kurban kepada Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari dan mengatakan bahwa penyembelihan ini juga sebagai bentuk syukur   


“Hewan kurban ini telah dipersiapkan sehingga sehat, layak untuk di korbankan.   Sebagaimana hewan disiapkan kita juga selama setahun harus menyiapkan betul baik tugas, karir, keluarga dan tanggung jawab kita terhadap masyarakat dan bangsa-negara ini supaya layak dan benar-benar bermanfaat”, kata Danlanud El Tari.  


Danlanud El Tari juga berharap kepada panitia penyelenggara untuk mendistribusikan daging kurban sampai kepada yang berhak menerimanya. 


Salah seorang warga masyarakat kelurahan Penfui, Monce 30 tahun saat pembagian daging kurban mengucapkan terimakasih kepada Kasau dan Danlanud El Tari. 


“Saya berterimakasih kepada Bapak Kasau dan Danlanud El Tari yang sudah memberikan daging kurban untuk berbagi kepada sesama, semoga daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat ini menjadi berkah bagi kami dan diberkati oleh Allah SWT”, katanya.**