Notification

×

Lanud El Tari Sigap Atasi Kebakaran di Area Bandara

Rabu, 14 Juni 2023 | Juni 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T23:54:05Z

BT.COM | KUPANG -- Tim Reaksi Cepat Tangkal Api Lanud El Tari yang telah dibentuk beberapa waktu lalu oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud El Tari Kolonel Pas Fajar Ardi Kriswanto telah kembali berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di selatan runway Bandara El Tari Kupang, Selasa (13/6/2023). 


Tim Reaksi Cepat yang beranggotakan para personel Lanud El Tari tersebut bersama tim pemadam kebakaran Bandara  saling bahu membahu  memadamkan kobaran api yang melahap rumput ilalang yang terbakar. 


Kadisops Lanud El Tari yang terjun langsung saat pemadaman kebakaran mengatakan bahwa saat musim kemarau sekarang ini akan mudah terjadi kebakaran dan sudah menjadi agenda tahunan serta kemungkinan akan sering terjadi.   


“Dengan angin yang kencang akan memudahkan api merambat dengan cepat, tapi dengan kesigapan tim reaksi cepat Lanud El Tari bersama dari PK Bandara api berhasil dengan cepat kita padamkan. Seringnya  kejadian kebakaran ini  rumput disekitar area Bandara harus sering dipotong  supaya tidak terjadi kebakaran lagi”, jelas Kadisops.**