Notification

×

Kepala Badan Pangan Nasional Panen Jagung Hibrida di Lahan Smart Farming Lanud El Tari

Minggu, 13 Agustus 2023 | Agustus 13, 2023 WIB Last Updated 2023-08-14T01:38:01Z

BT.COM | KUPANG -- Kepala Badan Pangan Nasional H. Arief Prasetyo Adi, S.T,M.T dan rombongan bersama Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum.,M.Han melaksanakan panen jagung hibrida di lahan pertanian smart farming Lanud El Tari Kupang beberapa waktu lalu.  


Kepala Badan Pangan Nasional mengapresiasi panen jagung yang dihasilkan dari lahan pertanian Lanud El Tari dan berharap bahwa produksi jagung tersebut dapat memasok kebutuhan pangan maupun pakan di wilayah NTT, begitu juga untuk di Jawa. Juga mendorong untuk terciptanya ekosistem pangan yang terintegrasi dengan memanfaatkan seluruh potensi pangan yang ada. 


“Semua produk turunan dari jagung dan sorgum bisa dijual. Ini diintegrasikan dengan pengelolaan berbasis koperasi atau kelompok, sehingga terbangun ekosistem pangan yang menguntungkan semua pihak”, ungkap Kepala Badan Pangan Nasional. 


Sementara itu Danlanud El Tari mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, sehingga terbentuknya smart farming di Lanud El Tari.   


“Semua ini berkat kerjasama pentahelix. Kami berterimakasih telah didukung, karena ini juga merupakan program pemerintah daerah yang harus didukung. Dari tanah kering yang sejak dibuka, menanam dan sampai panen serta tidak adanya hujan. Sehingga mungkin disini juga untuk wisata agro dan untuk edukasi yang tidak jauh dari Bandara dan juga untuk membantu masyarakat NTT bangkit, sejahtera, jaga pangan dan jaga masa depan”, kata Danlanud El Tari.**