Notification

×

SMPN 2 Kutim dan SMPN 1 Kota Kupang Gelar Kemah Pramuka

Sabtu, 09 Desember 2023 | Desember 09, 2023 WIB Last Updated 2023-12-09T11:55:11Z

 


BT.COM | OELAMASI – – SMPN 2 Kupang Timur dan SMP Negeri 1 Kota Kupang melaksanakan kegiatan kemah pramuka akhir tahun pelajaran


Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 08-10 Desember 2023 bertempat di SMPN 2 Kupang Timur, Kabupaten Kupang NTT.


Kemah tersebut mengusung tema mengembangkan bakat, menjawab tantangan masa depan bersama UPTD SMP Negeri 1 kota Kupang dan SMP Negeri 2 Kupang Timur, kegiatan tersebut diikuti lebih dari 120 siswa-siswi SMPN 1 Kota Kupang dan SMPN 2 Kutim dengan tujuan untuk mengembangkan keterampilan, semangat kebersamaan, dan kecintaan para siswa-siswi terhadap alam. 


Disela-sela kegiatan dimaksud kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kupang Timur, Florince Lumba,S.Pd kepada Media ini menjelaskan bahwa kegiatan perkemahan yang dimaksud untuk membangun silaturahmi anatara siswa, dan guru. 

 

"Kegiatan ini merupakan silaturahmi yang perlu kita lakukan untuk berbagi pengalaman sehingga kedepannya generasi muda saat ini bisa menjadi pemimpin bangsa yang punya nilai positif," Kata  Florince.


Lumba juga mengajak semua anak-anak pramuka untuk membentuk jati diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sekarang. Melihat dunia sekarang ini di perhadapkan dengan berbagai masalah sehingga di era digilitasi, era transpasasi dan juga era globalisasi tidak dapat dihindari.


"Kalau saat ini kita mencintai diri kita, mencintai masa depan kita maka mulai dari sekarang kita masing-masing harus punya kemampuan dan ketrampilan khususnya bagi anak-anak pramuka'" Ujar Lumba.


Orang nomor satu di SMPN 2 Kutim ini juga  berpesan kepada anak-anak galang pramuka baik dari SMP Negeri 1 Kota Kupang dan juga SMP Negeri 2 Kupang Timur agar wajib menjadi duta untuk Sekolah masing - masing dengan membagi pengalaman yang baik selama menjadi anggota pramuka bagi teman-teman Karena masa depan bangsa ini ada pada pundak mereka.


Sementara itu kepala sekolah (kepsek) SMPN 1 Kota Kupang, Yustinus Darmo,S.Fil menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Kota Kupang, namun tahun ini dirinya sebagai kepsek meminta kepada panitia pelaksana agar bisa melaksanakan perkemahan di luar, sehingga perkemahan tahun ini berlangsung di SMAN 2 Kutim.


"Perkemahan akhir tahun pelajaran ini saya berharap agar berhasil menciptakan atmosfer yang penuh kegembiraan dan semangat kebersamaan di antara siswa-siswi,"Tutup Kepsek. (Nadap)