Notification

×

PDI Perjuangan Berikan Pembekalan Bagi Ribuan Saksi

Jumat, 26 Januari 2024 | Januari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-01-27T03:17:04Z




BT.COM | OELAMASI – – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kupang melaksanakan pelatihan tentang pentingnya peran para saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat Pemilu 14 Februari 2024 nanti.


Kegiatan ini berlansung di Laus, desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang NTT pada Jumat 26 Januari 2024.


Ketua Dewan Pimimpin Cabang PDI, Johanes Mase di hadapan ratusan para saksi mengatakan bahwa, peran saksi di TPS sangat penting dalam pemenangan partai ketika pemilu tanggal 14 Februari nanti.


"Lantaran peran para saksi itulah, DPC PDIP perlu membekali para saksi dengan pengetahuan tentang bagaimana menjadi saksi yang benar di TPS, apa yang harus dilakukannya serta mengetahui potensi-potensi kecurangan yang mungkin terjadi saat perhitung di TPS. Bapa-mama Tidak salah memilih partai, tidak salah memilih menjadi saksi PDIP di TPS", Ujar Johanis Mase.


Wakil Ketua DPRD ini juga mengatakan, DPC PDIP lewat kerja keras semua elemen partai dan para Caleg berhasil merekrut sekitar 2.152 orang saksi yang nantinya akan dibekali dengan surat mandat dari Partai. Saksi sebanyak itu akan ditempatkan di 1.076 TPS di seluruh wilayah Kabupaten Kupang-NTT.


Setiap TPS Kata Mase, akan ditugaskan dua orang saksi masing-masing satu saksi Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 3 serta satunya lagi saksi Partai. 


Sesuai hasil survei kata Johanis Mase, PDIP akan menjadi pemenang Pemilu di Kabupaten Kupang pada Pemilu 2024. Hasil survei ini mesti menjadi motivasi untuk bekerja keras memenangkan kontestasi politik.


Johanes Mase juga berjanji kepada ribuan saksi untuk segera di berikan kartu tanda anggota partai (KTA) untuk tetap selamanya menjadi anggota.


"Bapa mama tidak perlu ragu ketika ada KTA ketika ada KTA kemana saja pasti terjamin ketika mengalami kesulitan di jalan sisa cari sekertariat PDI agar langsung di bantu",Jelas Mase


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Desi Balo Feo,Yonathan Minfini, Lorens Buknoni dan 35 orang caleg. (Nadap)