Notification

×

Danlanud El Tari Sematkan Brevet Pilot Paramotor Kepada Enam Personel Lanud El Tari

Kamis, 22 Februari 2024 | Februari 22, 2024 WIB Last Updated 2024-02-22T09:24:31Z


BT.COM| KUPANG -- Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E.,M.M menyematkan Brevet Pilot Paramotor kepada enam personel Lanud El Tari di Shelter Sukhoi Lanud El Tari Kupang, Kamis (22/2/2024). 


Keenam personel tersebut telah selesai melaksanakan Pelatihan Pilot Paramotor yang dilaksanakan di Detasemen Gorda Serang Banten.


Danlanud El Tari saat menyampaikan amanatnya mengatakan bahwa keenam personel Lanud El Tari ini adalah sebagai contoh bahwa sebagai insan dirgantara harus mempunyai keterampilan yang lebih.  


“Dengan keterampilan ini kita bisa manfaatkan juga di dunia pariwisata, seperti dengan tandem yang bisa dinikmati oleh orang lain”, kata Danlanud El Tari.


Lebih lanjut Danlanud El Tari mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi satu kebanggaan, kegiatan yang baik dan positif serta tidak selesai di enam orang ini saja. 


“Kita akan terus kembangkan dan saya harapkan salahsatu dari mereka menjadi instruktur paramotor. Ini menjadi potensi yang baik, karena PON tahun 2028 akan dilaksanakan di NTT yang menjadi tempat paramotor dan paralayang. Ini masih ada waktu untuk mengasah skill, dan kita rekrut kembali para atlit yang diutamakan adalah parsonel yang putra daerah, yang akan membawa nama NTT dengan rasa kebanggaan dan daya juangnya yang pasti akan lebih tinggi. Kita torehkan sejarah yang baik, untuk pribadi, bagi Lanud El Tari dan daerah NTT”, harap Danlanud El Tari.**