Notification

×

Daniel Taimenas Pastikan Partai Golkar Kembali Pegang Palu DPRD Kabupaten Kupang

Jumat, 01 Maret 2024 | Maret 01, 2024 WIB Last Updated 2024-03-02T00:41:55Z


BT.COM | OELAMASI – –  Sesuai data perolehan suara Calon anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Kupang yang dimiliki DPD II Partai Golkar dari empat daerah pemilihan yang tertera dalam form C-salinan, hampir dipastikan Partai Golkar meraih lima kursi DPRD.


Lima kursi yang diperoleh antara lain Dapil 1 sebanyak dua kursi, sementara Dapil dua, tiga dan empat masing-masing satu kursi. 


Hal tersebut dipastikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar, Daniel Taimenas usai dimintai keterangan di sela-sela rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan pada pemilihan umum tahun 2024 yang digelar KPU Kabupaten Kupang di aula serba Guna Gereja GMIT Elim Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT. Pada Kamis 29 Februari 2024  siang. 


Menurut ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas Bahwa, Partai Golkar diprediksi kembali pegang palu DPRD Kabupaten Kupang, bukti tangan dingin Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai Ketua DPD I Golkar  Jika data ini tidak berubah, maka Golkar akan kembali memimpin lembaga DPRD untuk kedua kali berturut-turut yaitu periode 2019-2024 dan 2024-2029. 


“Saya berterima kasih terutama kepada TUHAN, kepada seluruh elemen partai dari tingkatan Kabupaten, Kecamatan hingga Desa/kelurahan, kader dan simpatisan, ini keberhasilan kita semua, ini hasil kerja keras kita,” Ujar politisi Golkar ini 


Daniel Taimenas yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Kupang saat ini mengakui keberhasilan ini tidak lepas dari peran Ketua Umum Airlangga Hartarto serta Emanuel Melkiades Laka Lena selaku Ketua DPD I Golkar NTT. 


Pengurus DPD II kata Daniel Taimenas, melaksanakan instruksi Ketua Umum dan Ketua DPD II, ini ditindaklanjuti dengan tindakan nyata hingga memperoleh hasil memuaskan pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu.


“Kontestasi politik Pemilu pada tahun 2024 lalu saya akui sangat berat, lantaran banyak sekali partai politik peserta pemilu yang berlomba berebut sebanyak-banyaknya dukungan rakyat, puji syukur Golkar masih tetap berada dihati rakyat,” Ucap pria berdarah timor ini


Daniel Taimenas juga mengatakan, pada pemilu periode 2024-2029 terjadi pengurangan lima kursi di DPRD menjadi 35 dari 40 kursi pada periode 2019-2024, tetapi Golkar tetap meraih 5 kursi.


 “Sekali lagi saya berterima kasih kepada seluruh elemen partai, seluruh caleg yang sudah bekerja keras dan maksimal, terimakasih juga masyarakat yang tetap mendukung kami,”Pungkasnya. (**)