Notification

×

KPU Kabupaten Kupang Lakukan Temu Jurnalis Saat Pleno Di Aula Gereja Elim Naibonat

Jumat, 01 Maret 2024 | Maret 01, 2024 WIB Last Updated 2024-03-02T01:01:43Z


BT.COM | OELAMASI – – Pleno terbuka hari pertama yang di gelar komisi pemilihan umum( KPU) Kabupaten Kupang juga lakukan temu jurnalis dengan tema "bincang-bincang santai rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kabupaten Kupang, NTT pada Kamis 29 Februari 2024.


Ketua KPU Kabupaten Kupang Nikson Manggoa dalam sambutannya mengungkapkan bahwa peran media sangat penting dalam memberikan informasi yang baik, akurat dan berimbang kepada masyarakat.


Nikson juga menyampaikan terima kasih kepada jurnalis yang berada di Kabupaten Kupang yang membantu KPU dengan pemberitaan mulai dari tahapan-tahapan sampai pada pemungutan suara.


Dalam sesi tanya jawab, wartawan diberikan ruang untuk bertanya seputaran pleno terbuka terkait dengan proses berjalannya pleno, apa saja yang menjadi kendala?


Menanggapi pertanyaan wartawan yang di lontarkan, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Kupang, Samsul Gole mengatakan bahwa proses pleno terbuka sudah 6 Kecamatan sedaratan Amfoang sudah selesai melaksanakan perhitungan.


"Samsul Gole juga mengakui bahwa ada perbedaan hasil sirekap Pdf dengan C hasil,sehingga terjadi perbedaan pendapat antara saksi terkait data sirekap dan C hasil",ungkap samsul


Akan tetapi, kendala tersebut di jelaskan secara baik kepada saksi sehingga tidak ada lagi kendala sehingga proses perhitungan untuk 6 Kecamatan berjalan dengan baik.


Selanjutnya Samsul Gole juga menyampaikan pleno tersebut berlangsung sampai tanggal 2 Maret 2024 sekaligus akan melakukan penetapan. Sehingga akan di lanjutkan dengan perhitungan 2 Kecamatan di dapil 4 yaitu Kecamatan Semau dan Kecamatan Semua Selatan. (**)