Notification

×

George Fanggi Resmi Kukuhkan Organisasi GRM Tingkat Kecamatan Amfoang Timur

Selasa, 16 April 2024 | April 16, 2024 WIB Last Updated 2024-04-16T14:18:52Z


BT .COM | OELAMASI – –  Badan pengurus (BP) Gerakan Rakyat Miskin (GRM) tingkat Kecamatan Amfoang Timur resmi di kukuhkan oleh George Fanggi selaku ketua (GRM) Kabupaten Kupang pada  Kamis 11 April 2024 bertempat di Balai Desa Netemnanu Selatan Kecamatan Amfoang Timur.


Pasca pengukuhan, George Fanggi menyampaikan, apresiasi dan limpah terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, dan pemerintah setempat atas segala bentuk partisipasi baik penerimaan, persiapan sehingga terlaksananya prosesi pengukuhan B.P GRM wilayah dengan baik.


"Berbekal keterpanggilan dan kepedulian rasa yang sama, sejak kedatangan kemarin begitu banyak nilai yang perlu dimaknai, karena yang tercipta bukan demokrasi matrelialitis akan tetapi tergambar nilai komunikasi adat budaya, terjalinnya tali persaudaraan, solidaritas,  gotong royong, dan ini pertanda baik bagi keluarga besar GRM sebab kita telah mampu menghidupkan kembali azas demokrasi sesungguhnya, " Ucap George. 


Ketua GRM ini menambahkan, pengakuan daripada para tokoh masyarakat desa-desa di kecamatan Amfoang Timur tidak jauh berbeda yakni rasa ketidakberpihakan kebijakan pembangunan publik kepada masyarakat setempat yang di perparah lagi dengan banyak janji manis para pemangku kepentingan saat ini. 


"Pengakuan dan kepercayaan dari para orang tua kepada anak muda dalam prosesi pengukuhan barusan selesai itu sudah searah dengan visi dan misi GRM,"Jelasnya


Dalam diskusi terbuka di berberapa tempat masyarakat setempat memiliki kapasitas bahkan dilihat dari terobosan Desa Digital Netemnanu Selatan adalah hal luar biasa yang perlu dicontohi bagi desa-desa lainnya, bahkan inovasi teknologi  juga dapat di adopsi pemerintah daerah kedepannya. 


Untuk itu George berharap agar dapat menggerakkan pikiran terutama warga untuk bergandengan tangan menghadirkan tokoh politik baru dari Amfoang, baik itu jangka panjang, menengah dan jangka pendek melalui Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Kabupaten Kupang 2024.


Sementara itu, perwakilan tokoh pemuda Amfoang Timur, Erasmus Sa'apan yang juga merupakan salah satu bakal Calon Bupati Kupang dari GRM mengapresiasi para anak muda yang mau bergabung dan terlibat bersama GRM untuk menerapkan dan menyukseskan Visi dan Misi GRM yang pro terhadap rakyat dan menolak politik tidak sehat serta siap membangun politik berintegritas dimasa akan datang. 


"Saya kira visi dan misi GRM ini mulia sekali, Roh untuk menghidupkan kembali demokrasi yang sebenarnya bahwa pemimpin itu lahir dari, oleh, dan untuk rakyat. Kemudian berkaitan dengan  kerja jangka pendek sekalipun kita lihat berbenturan dengan musim tanam tetapi kegiatan kita berjalan lancar. Saya optimis bahwa GRM akan menciptakan warna baru bagi program jangka pendek di pesta demokrasi pemilukada tahun ini, "Sebut Erasmus. 


Dirinya juga berharap agar kehadiran GRM di wilayah tapal batas Indonesia-Timor Leste itu bisa memberikan dampak baik bagi generasi muda, juga bisa menambah karya bagi kemajuan wilayah tersebut. Pasalnya, wilayahnya secara keseluruhan memiliki potensi sumber daya Manusia dan Sumber daya alam luar biasa. 


Untuk diketahui, hadir dalam prosesi pengukuhan, B. P GRM, Ketua, George Fanggi, Sekretaris Petrus Ndolu, Pedy Ola, Bendahara, Melsy Bunga, serta sejumlah pengurus bidang, perwakilan pemerintah setempat, tokoh masyarakat, pemangku adat, tokoh pemuda maupun tokoh perempuan.


Berikut nama-nama yang dikukuhkan sebagai B. P Koordinator wilayah GRM Amfoang Timur, Ido Sabaat, Ketua Korwil, Kasim Manuel, Sekretaris, Anggota antara lain, Dedy Tainaes, Faris Haobenu, Jhony Naniman. (**)