Notification

×

Kpu Kabupaten Kupang Melakukan Tes Tertulis Bagi 194 Peserta Dari 5 Kecamatan

Sabtu, 18 Mei 2024 | Mei 18, 2024 WIB Last Updated 2024-05-18T12:26:58Z


BT.COM | OELAMASI – – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang melalui PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) melakukan tes tertulis bagi panitia pemungutan suara( PPS) untuk 5 Kecamatan yang di selenggarakan di SD Oesusu, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang NTT pada Sabtu 18 Mei 2024


Kepada 194 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terdiri dari 5 Kecamatan yaitu, Kecamatan Fatuleu, Takari, Amabi Oefeto Timur, Amfoang Selatan, Amfoang Tengah untuk Pemilu Tahun 2024.


Ketua KPU Kabupaten Kupang, Nichson Manggoa dalam arahannya  menyampaikan, bahwa pelaksanaan tes tertulis calon PPS untuk Pilkada 2024 pada saat ini ada 5 Kecamatan  yang dilangsungkan di SDN Oesusu Takari tersebut diikuti sebanyak 194 peserta dengan menggunakan 5 ruangan kelas.


Disebutkan, dari jumlah calon PPS yang mengikuti tes tertulis, semuanya hadir. Pelaksanaan dan proses tes tertulis calon PPS untuk Pilkada 2024 berjalan lancar. Setiap peserta mengerjakan 75 soal  pilihan ganda yang terdiri dari 4 paket soal yang berbeda di setiap peserta.


Dia mengatakan, hasil seleksi tertulis ini akan diumumkan KPU Kabupaten Kupang pada tanggal 19 sampai 20 Mei 2024 . Katanya, PPS mempunyai peran penting dalam pelaksanaan Pemilu dan menjadi garda terdepan bagi terselenggaranya demokrasi elektoral yang berkualitas.


Karena itu pihaknya berharap agar anggota PPS nanti yang terpilih mampu menjaga integritas sebagai ujung tombak penyelenggara Pemilu di Kabupaten Kupang.


"Kami berharap para anggota PPS yang terpilih dapat menjaga integritas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu, karena PPS sebagai garda terdepan pelaksanaan Pemilu mempunyai peran dan tanggung jawab untuk mengawal demokrasi elektoral agar berkualitas, jujur dan adil," Tandasnya. (**)