Notification

×

KPUD Kabupaten Kupang Lantik Sekaligus Mengangkat Sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan

Rabu, 15 Mei 2024 | Mei 15, 2024 WIB Last Updated 2024-05-16T04:13:44Z


BT.COM | OELAMASI – – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD Kabupaten Kupang melaksnakan pelantikan dan Sumpah bagi panitia pemilihan Kecamatan (PPK) pada Kamis 16 Mei 2024 bertempat di Hotel Neo Aston Kupang.


Dalam sambutannya Ketua KPU kabupaten Kupang Nichson Manggoa menghimbau kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menjaga integritas dan bekerja sebaik-baiknya jujur dan adil melayani semua.


Intinya PPK agar bekerja dengan baik, jujur adil melayani semuanya, tidak memihak kepada satu pihak, kita sebegai perekat pengikat kesatuan dan persatuan bangsa. Jaga integritas sesuai pakta integritas yang telah ditandatangani," Ucap Nichson


Lebih lanjut dirinya menegaskan agar secepatnya PPK segera melakukan rapat interen bersama dan membangun komunikasi dengan TNI/Polri dan masyarakat agar menjalani proses pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kupang dengan penuh rasa tanggung jawab.


Tidak hanya itu Manggoa juga menekankan, agar PPK harus memahami aturan teknis yang berlaku sebagai pedoman kelancaran pelaksanaan tugasnya nanti. Selain itu PPK juga diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik dan berimbang dengan pihak terkait dalam menunjang pelaksanaan tugasnya.


"Pahami aturan teknis yang berlaku, jalin komunikasi yang baik dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh partai politik secara seimbang diwilayah kerja masing – masing," Tambahnya.


Pada akhir sambutannya sebagai Ketua KPUD Kabupaten Kupang Ia mengingatkan seluruh PPK agar tetap menjaga kesehatan baik kesehatan fisik maupun kesehatan mentalnya, mengingat dari pengalaman Pemilu sebelumnya tahapan Pemilu dirasa cukup menguras tenaga baik fisik maupun mental.


Untuk Diketahui bersama bahwa panitia pemilihan Kecamatan terdiri dari 5 orang di setiap Kecamatan sehingga dari 24 Kecamatan di Kabupaten Kupang terdapat 120 orang. (Nadap)