Notification

×

Komandan Korem 161/Wira Sakti Meresmikan Pompa Hidram di Desa Oinlasi, TTS

Jumat, 07 Januari 2022 | Januari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-01-08T02:44:27Z

SOE, BuserTimur = Pompa Hidram yang merupakan kegiatan non program Kodam IX/Udayana yang dipimpin oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., merupakan suatu kegiatan dalam rangka membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang salah satunya terletak di Desa Oinlasi RT. 25 RW. 07 Dusun IV Desa Oinlasi Kec. Mollo Selatan, dimana pengerjaannya telah mencapai 100 % pada Kamis (06/02/2022).

Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S. E., tiba di lokasi Pompa Hidram pada pukul 11:30 Wita di Desa Oinlasi RT. 25 RW. 07 Dusun IV Desa Oinlasi Kec. Mollo Selatan, di sambut secara Adat Natoni dan dilanjutkan sambutan dari Bupati TTS Bapak Egusem Pieter Tahun, S. T., M. M., menyampaikan bahwa, "Kita hari ini bersyukur karena hari ini Bapak Danrem telah hadir ditengah-tengah kita di Desa Oinlasi dan hari ini kita sama-sama lihat di samping kita ini ada Bak air yang dibangun  di tengah-tengah masyarakat yang berjumlah 40 KK di 3 RT, diharapkan penggunaan air ini jangan saling berebutan tetapi untuk semua masyarakat dan bukan perorangan sehingga air ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bantuan ini bersifat stimulan bukan mandiri oleh karena itu tolong dijaga dan dirawat karena bapak-bapak TNI akan bergeser memberikan bantuan untuk masyarakat yang lainnya", kata Bupati.

Sementara itu sambutan Danrem 161/WS Brigjen TNI Budiman yang diawali dengan memperkenalkan diri kemudian menyampaikan bahwa, "Saya ingin sekali mengenal masyarakat Timor keseluruhannya terkait bagaimana kehadiran dan hubungan anggota Babinsa kami dengan masyarakat selama ini. Untuk kasus Stunting di Indonesia berdasarkan penyampaian dari Bapak Bupati bahwa Kabupaten TTS diurutan ke -2, maka ini merupakan tanggungjawab kita semua. Kita mencoba untuk berubah ke arah peradaban-peradaban yang lebih baik. Persoalan yang akan ada ketika melaksanakan peresmian Bak Air ini adalah bagaimana cara kita untuk merawatnya. Bak Air ini merupakan oleh-oleh dari Bapak Pangdam IX/Udayana, untuk itu masyarakat menjaga dan merawatnya dengan baik sehingga masa pemakaiannya dapat berlangsung lama sampai ke anak cucu kita", pungkasnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Alfret Snae Tokoh Masyarakat Desa Oinlasi, "pernah ada slogan mengatakan bahwa dulu "sumber air jauh tetapi sekarang sumber air su dekat". Kami masyarakat dari 3 RT yang berada diwilayah Desa Oinlasi ini mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Danrem 161/WS, terkhusus kepada Anggota TNI Kodim 1621/TTS yang selalu hadir bersama kami untuk membantu dan memberikan solusi terbaik dalam setiap persoalan yang kami hadapi", ucap Alfret.

Peresmian Pengguntingan Pita Bak Air oleh Danrem 161/WS ditandai dengan penyerahan bingkisan oleh Ibu Tita Budiman didampingi oleh pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana.

Turut hadir pada kegiatan peresmian Pompa Hidram, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161/WS Ny. Tita Iman Budiman, Kasi Intel Kasrem 161/WS Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto beserta istri, Dandenpom IX/1 Kupang Letkol CPM Joao Cesar Da Costa Corte Real, S. E., Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan, S. H., M. M beserta istri, Bupati TTS Bapak Egusem Pieter Tahun, S. T., M. M., Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.(***)