Notification

×

Momentum Sidi Bagi Evan Suan, Tidak Muda Mengikut Kristus

Sabtu, 09 April 2022 | April 09, 2022 WIB Last Updated 2022-04-10T02:46:54Z

Kupang, BuserTimur = Memikul salib dan mengikut Kristus atau dalam ajaran Kristen disebut Sidi memang tidak mudah. Untuk sampai pada titik seorang diteguhkan menjadi anggota sidi baru melalui proses yang cukup panjang.

Namun dibalik proses yang panjang pasti sampai pada momentum kebahagiaan yang dirasakan.

Kali ini putra asal Ekateta, Desa Ekateta, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang NTT yang memiliki nama lengkap Reynald Evanggelion Suan telah di nyatakan menjadi anggota sidi baru melalui peneguhan sidi di gereja GMIT Nazaret Ekateta pada Minggu 3 April 2022.

Dalam momentum peneguhan sidi yang di rasakan Reynald Evanggelion Suan membuat orang tua, keluarga serta kenalan merasa bersukacita.

Evan sapaan kesehariannya adalah putra dari pasangan Maxelmaden Suan dan Damaris Suan Tallas merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Mensyukuri ada yang dirasakan Evan, dirinya mengadakan syukuran yang berlangsung pada Jumat 8 April 2022.

Di sela-sela acara syukuran tersebut Reynald Evanggelion Suan kepada wartawan menjelaskan perjalanan sepanjang mengikui katekasasi hingga pada peneguhan sidi.

"Awalnya ikut katekesasi di gereja Nazaret Ekateta karena mau sendiri,"Ujar Evan

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada orang tua, keluarga, teman dan pendeta yang sudah memberikan dukungan moral dan kepada dirinya.

Dalam acara syukuran dirinya mengutip sebuah ayat firman Tuhan di dalam kitab 1 Timotius 4:12 yang berbunyi 

"Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda.Jadilah teladan bagi orang-orang percaya,dalam perkataanmu,dalam tingkah lakumu,dalam kasihmu,dalam kesetianmu,dan dalam kesucianmu"

Untuk di ketahui bersama, bahwa Evan salah satu anggota katekasasi GMIT Nazaret Ekateta angkatan tahun 2021 dan berhasil di teguhkan menjadi anggota sidi baru 3 April 2022 pada usia ke 16 tahun.(Nadab/Tim)