Notification

×

Tingkatkan Kemampuan Personel, Lanud El Tari Gelar Latihan Menembak

Rabu, 24 Mei 2023 | Mei 24, 2023 WIB Last Updated 2023-05-25T01:27:05Z

BT.COM | KUPANG -- Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan personel, Lanud El Tari  selama dua hari menggelar latihan menembak di lapangan tembak Seroja Lanud El Tari, Rabu (24/5/2023).   


Latihan menembak yang rutin dilaksanakan setiap Triwulan tersebut terbagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok pertama menggunakan senjata laras pendek dan  kelompok kedua mengunakan senjata laras panjang.


Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han yang turut serta dalam latihan mengatakan bahwa latihan menembak ini telah terprogram dan terencana setiap Triwulannya. 


“Latihan ini bertujuan untuk memelihara sekaligus mengasah kemampuan prajurit dalam menembak, dan hal ini juga sebagai salah satu bentuk pembinaan personel untuk menjadi prajurit yang patriot yakni, prajurit TNI yang profesional, modern dan tangguh”, kata Danlanud El Tari. 


Pada saat apel sebelum pelaksanaan latihan, Kadislog  Lanud El Tari Letkol Tek Louis B.V. Da Costa, S.T., M.A.P mengingatkan kembali kepada para personel Lanud El Tari untuk tetap memperhatikan perlakuan terhadap senjata sesuai dengan prosedur keamanan dan  tetap mengutamakan safety.  


“Perhatikan ujung laras supaya tetap mengarah kedepan, kita latihan yang baik dan benar dan keselamatan adalah yang paling penting”, kata Kadislog.**