Notification

×

Masyarakat Oesao Temukan Seorang Bayi Laki-Laki Di Semak-Semak

Jumat, 30 Juni 2023 | Juni 30, 2023 WIB Last Updated 2023-07-01T02:12:23Z

BT.COM | KUPANG -- Masyarakat Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur,Kabupaten Kupang, digegerkan   dengan penemuan seorang bayi laki-laki yang belum diketahui identitasnya di semak-semak pohon pisang pada Jumat 30 Juni 2023.


Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H membenarkan adanya penemuan bayi mungil tersebut ditengah rumpun pohon pisang dikebun salah seorang warga Kelurahan Oesao.


" Ya benar, bayinya laki-laki. Ditemukan sekitar jam 06.00 Wita oleh Bapak Elias Patti Angi di RT 30 RW 10, bayinya juga masih keadaan hidup dan sudah diantar ke Rumah Sakit Naibonat untuk mendapatkan perawatan medis,"Jelas Anak Agung.


Bayi yang di bungkus dalam sebuah karung putih lengkap dengan tali pusatnya ini ditemukan pertama kali oleh Elias Angi  saat hendak berangkat mengecek air sawah dibelakang rumahnya Kuat dugaan bayi tersebut dibuang ibunya saat hari masih gelap karena masih kuat dan sehat.


Menurut Elias semula ia menyangka jabang bayi tersebut adalah sisa perut binatang yang dibuang orang di kebun miliknya, setelah mendekat ia merasa takut namun karena penasaran dirinya nekat memeriksanya. Setelah membuka karung tersebut barulah ia pastikan bahwa karung tersebut berisi bayi laki-laki.


Selanjutnya ia melaporkan pada ketua RT setempat dan  menginformasikannya ke SPKT Polres Kupang.


Dari laporan inilah tim Olah TKP Reskrim Polres Kupang bersama piket SPKT Polres Kupang bersama Kapolsek Kupang Timur Iptu Johni Lapuisaly mendatangi lokasi penemuan bayi dan mengevakuasinya ke rumah sakit Naibonat guna mendapatkan perawatan medis pada bayi tersebut.(**)