Notification

×

Permudah Masyarakat, Dukcapil Kabupaten Kupang Turun di Taloetan

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-21T13:58:34Z

BT.COM | KUPANG -- Untuk mempermudah masyarakat Dukcapil Kabupaten Kupang melakukan pelayanan administrasi secara gratis di Desa Taloetan, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang NTT, Selasa 20 /06/ 2023.


Pelayanan administrasi ini disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat Desa Taloetan dan Desa tetangga seperti Desa Bone, desa Usapi Sonbai, desa Oenif dan desa lainnya, 


Hal ini nampak masyarakat berdatangan di kantor desa Taloetan dengan berbagai keperluan pengurusan administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga, akta kematian, perekaman e-KTP, dan surat administrasi kependudukan lainnya yang gratis dan tanpa dipungut biaya. 


Melalui kegiatan pelayanan gratis administrasi kependudukan yang dilakukan dukcapil kabupaten Kupang ini, masyarakat merasa bersyukur karena dengan adanya bantuan administrasi kependudukan gratis ini dimana mereka yang seharusnya sampai ke Oelamasi dipermudah dan  dipersingkat waktunya serta uang transportasi dan juga kebutuhan makan minum dalam perjalanan.


Dukcapil Kabupaten Kupang melalui salah satu staf, Murini menyampaikan tujuan melakukan pelayanan administrasi kependudukan ini agar memperpendek langkah masyarakat dari Desa Taloetan ke Oelamasi.


"Tujuan diadakannya kegiatan tersebut agar masyarakat dapat memiliki dokumen yang lengkap dan sah sehingga memperpendek langkah masyarakat desa Taloetan ke Oelamasi dimana pihak Dukcapil menjemput bola untuk membantu dan  mempermudah administrasi masyarakat". Ungkap Murini.


Kegiatan pelayanan administrasi kependudukan ini berlangsungkan selama 2 hari dari tanggal 20 Juni 2023 sampai 21 Juni 2023, mulai dari pukul 7 pagi hingga selesai.


Turut Hadir Kapospol Nekemese Aipda Donsius.M.M.Dadi dan Bhabinkamtibmas, Bripka Thomas zacharias demi menjaga  kelancarannya dan kenyamanan masyarakat dalam kegiatan pengurusan pelayanan administrasi gratis tersebut sehingga kegiatan pelayanan administrasi kependudukan tersebut berlangsung dengan aman dan tertib.(Silpa)