Notification

×

Klasis Fatuleu Barat Lakukan Evaluasi LHPP di Jemaat Imanuel Nonbaun

Sabtu, 22 Juli 2023 | Juli 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T11:38:00Z

BT.COM | OELAMASI – – Evaluasi laporan hasil pengawasan pelayanan (LHPP) rayon 4 tingkat gereja seklasis Fatuleu Barat yang di laksanakan di Gereja Imanuel Nonbaun,Kecamatan Fatuleu Tengah,Kabupaten Kupang NTT.Jumat 21 Juli 2023.


Ketua Klasis Fatuleu barat, Pdt Merids Nenoliu,S.Th dalam sambutannya mengatakan bahwa evaluasi hasil pengawasan ini sesuai dengan keputusan sidang klasis yang berlangsung waktu itu di jemaat Simbisodak Oelkuku yang mana menjadi keputusan bersama semua majelis dan ini menjadi satu moment yang baik bagi bagi semua terutama bagi MJH dan tidak terlepas dari BP3J maupun penatua-penatua.


Dikatakan Nenoliu bahwa disinilah tempat belajar untuk penyegaran kembali pelayanan-pelayanan pada waktu kemarin. Kenapa kegiatan diangkat oleh teman pendeta semua karena secara data sampai saat ini di klasis Fatuleu Barat ketika terjadi mutasi baru terdapat 4 mata jemaat yang menyerahkan laporan hasil pengawasan pelayanan(LHPP) .


Tetapi perlu diketahui bahwa  LHPP itu bukan hanya terletak pada pengawasan terhadap keuangan saja tetapi sebenarnya mencakup semua pelayanan -pelayanan yang ada.


"Sadar dan tidak sadar bahwa geraja sekarang ini tidak saja memimpin domba-domba saja tetapi yang kita pimpin adalah jemaat.Sehingga ada kritikan dari jemaat dan juga banyak masukan -masukan.Untuk menjembatangi akan hal seperti ini maka kita juga membutuhkan data",katanya


Data-data itu salah satunya adalah pengawasan BP3K bahwa sekalipun tidak domba tidak dipimpin (Kata domba tetapi yang kita lihat adalah manusianya red_) maka secara jasmani manusia-manusia yang punya salah tetapi secara rohani manusia punya hak untuk meminta pengampunan dan memperbaiki diri.


Nenoliu berharap untuk evaluasi saat ini perlu memperbaiki pelayanan maka perlu juga membutuhkan salah satu dalam gereja adalah BP3K,BP3J dan BP3S untuk mengawasi pelayanan-pelayanan di setiap mata jemaat khususnya rayon 4 ini.


Dalam pengawasan ini juga bukan untuk mencari siapa benar siapa salah tetapi untuk mempertanggungkan pelayanan kita kepada jemaat serta kepada Tuhan kita Yesus Kristus sang pemilik kehidupan ini.(Nadab)