Notification

×

Caleg Partai Nasdem di Kabupaten Kupang Diduga Curi Start Kampanye

Minggu, 29 Oktober 2023 | Oktober 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-29T23:11:29Z


BT.COM | OELAMASI -- Salah satu bakal calon legislatif (Bacaleg) Daerah Pemilihan 2 di Kabupaten Kupang, NTT dari Partai Nasdem berinisial AMS diduga kuat curi star kampanye sebelum waktunya.


AMS diduga memasang alat peraga kampanye berupa baliho yang tertulis lengkap nama, nomor urut dan diberi gambar paku yang menancap serta telah mengumpulkan masa kampanye.


Meskipun Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kupang hingga  kini belum menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pemilihan Legislatif 2024.


Hal tersebut diungkapkan sumber terpercaya media ini yang tidak mau namanya disebutkan bahwa sejumlah alat peraga kampanye milik salah satu Bacaleg DPRD Kabupaten Kupang seperti spanduk itu terpampang secara jelas nama Caleg serta nomor urut serta menghimpun masa kampanye


Panwas desa Tolnaku, Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Silfester Bait saat dimintai komentarnya mengatakan bahwa memang benar ada caleg yang mengumpulkan masa di salah satu rumah masyarakat dan melakukan kampanye.


"Sebagai panwas saya sudah melakukan pencegahan dengan melakukan edukasi kepada caleg tersebut dan juga masyarakat ada di sekitar",kata Fester


Fester mengjelaskan telah melakukan koordinasi sebagai langkah pencegahan terhadap adanya pelanggaran alat peraga kampanye, seperti baliho yang mencantumkan nomor urut disertai gambar paku dan narasi.


Ditanya terkait langkah selanjutnya apa yang akan dilakukan Fester mengatakan bahwa dirinya akan melaporkan hal ini kepada panwascam dalam waktu dekat.


Sampai berita ini diturunkan caleg, AMS belum dapat di konfirmasi.**