Notification

×

Berlangsung Dramatis, Final Mini Soccer Danlanud El Tari Cup 2

Rabu, 24 April 2024 | April 24, 2024 WIB Last Updated 2024-04-24T13:46:05Z


BT.COM | KOTA KUPANG -- Pertandingan final Mini Soccer Danlanud EL Tari Cup 2 memperebutkan juara 1 dan 3 berlangsung dramatis di Lapangan Sepak Bola Angkasa Lanud El Tari Kupang, Rabu (24/4/2024). 


Saat final perebutan juara 1, berhadapan tim Gamble Fadog melawan tim Sinar Oeledo yang berakhir dengan adu tendangan pinalti, dengan skor akhir 4-3 untuk kemenangan tim Sinar Oeledo. 


Sedangkan pada pertandingan perebutan juara ketigapun yang digelar sebelum perebutan juara 1 juga berlangsung dengan dramatis, yaitu tim Camar FC melawan Laskar Unmuh. 


Setelah perpanjangan waktu dan hasil pertandingan masih bertahan dengan skor 0-0, maka dilaksanakan juga adu pinalti dan hasilnya skornya juga masih tetap sama kuat 6-6. Maka dilaksanakan golden goal, yang akhirnya juara ketiga Mini Soccer Danlanud EL Tari Cup 2 diraih tim Camar FC.


Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E.,M.M usai pertandingan yang disaksikan ribuan penonton ini mengatakan bahwa potensi pemain sepakbola di NTT ini sangat luar biasa. 


“Dua pertandingan final Mini Soccer Danlanud EL Tari Cup 2 kita lihat bersama luar biasa dan ini menjadi agenda yang bagus. Kita punya harapan kedepan untuk menggelar pertandingan yang lebih besar lagi dan masuk menjadi agenda resmi PSSI Kupang. Kita mencari bibit terbaik dari NTT dan membuktikan bisa menjadi gudang pemain sepakbola Indonesia”, kata Danlanud El Tari. 


Setelah pertandingan final tersebut, dilaksanakan penyerahan sertifikat kepada 10 wasit yang telah mendukung gelaran Mini Soccer Danlanud EL Tari Cup 2 dan penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan serta bola kepada para juara 1,2 dan 3. Serta kepada Best Player yang diraih Richard Nino Amnesi dari Tim Camar FC dan peraih Top Skor, Yanuarius Ronal Wara dari tim Sinar Oeledo yang telah mencetak 5 gol.  


Untuk memeriahkan final Mini Soccer Danlanud EL Tari Cup 2, disaat jeda pertandingan dilaksanakan juga lomba Modern Dance Copetition. Yang bertindak sebagai juri lomba, Danlanud El Tari dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud EL Tari Ny. Nila Djoko Hadipurwanto serta Kasi BMP Dislog Lanud El Tari Letkol Kal Ardhianto Leksono K, S.A.P.,M.M. Dengan pemenang lomba Modern Dance kategori Winer Performance diraih tim Logos Crew, Best Performance diraih tim Zero One Dance dan Pavorite Team diraih tim Five Live Dance.**