Notification

×

KPUD Kabupaten Kupang Resmi Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024

Rabu, 10 April 2024 | April 10, 2024 WIB Last Updated 2024-04-11T03:51:30Z

 




BT.COM | OELAMASI – – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kupang resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kupang  tahun 2024.


Kegiatan serimonial ini berlangsung di halaman kantor KPUD Kabupaten Kupang,Provinsi NTT. Pada Jumat,05 April 2024.


Ketua KPU Kabupaten Kupang, Nicson Manggoa dalam penyampaiannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, ada dua bagian besar dalam tahapan ini yakni persiapan dan penyelenggaraan.


"Berkaitan dengan tahapan persiapan ini ada 2 kegiatan yang akan kami laksanakan dalam waktu dekat ini yakni perekrutan PPK dan PPS.Dalam hal ini kami masih menunggu instruksi dari KPU RI, apakah merekrut baru atau kita evaluasi dari yang sudah ada," kata Nicson. 


Selanjutnya KPU akan melakukan pemutakhiran data pemilu. Setelah itu pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati. Dilanjutkan dengan kampanye. Dan pada tangal 27 November dilaksanakan proses pencoblosan.


Manggoa juga mengajak  semua masyarakat Kabupaten Kupang untuk tetap menjaga hak politiknya  sebagaimana kita telah melewati pemilihan umum kemarin, untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing dalam menyukseskan pemilu Bupati  dan Wakil Bupati di bulan November menatang.


Sementara itu Bupati Kupang, Korinus Masneno menyatakan dirinya meyakini  seluruh proses pilkada di Kabupaten Kupang akan berjalan dengan sebaik-baiknya.


"Biasanya yang menjadi persoalan dalam proses adalah ketika semua tahapan ini kita tidak ikuti secara benar jadi sekarang kita harus siap mental kita dengan penuh ketulusan untuk taat pada tata tertib dan peraturan perundang-undangan yang berlaku  sehingga kita dapat melewati semua tantangan dengan sebaik-baiknya, dan kita boleh tiba di puncak pemilu kada 27 November 2024," Tutup Korinus. (**)